PKS Ingin Anak Muda Melanjutkan Estafet Kepemimpinan yang Menyatukan Bangsa

Sabtu, 03 September 2022 - 10:55 WIB
loading...
A A A
Menurut Presiden PKS, Indonesia merdeka atas kontribusi banyak pihak. Banyak elemen bangsa yang berjuang dan bersatu padu mengesampingkan perbedaan yang ada.

"Semangat inilah yang harus ditangkap generasi muda saat ini. Semangat juang dan kontribusi untuk bangsa dengan cara saling kerjasama dan berkolaborasi," tandasnya.

Sementara Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini dalam sambutannya mengatakan, Fraksi PKS berkomitmen untuk terus mengokohkan nilai-nilai kebangsaan, agar generasi bangsa cinta tanah airnya dan tidak lepas dari sejarah bangsanya.

"Ada Lomba Baca Teks Proklamasi, Pidato Biografi Tokoh Bangsa, Karya Tulis Kebangsaan, Lomba Baca Kitab Kuning, dan lainnya," ujarnya.

"Generasi muda adalah masa depan bangsa Indonesia yang akan melanjutkan estafeta kepemimpinan nasional. Mengambil teladan dari proklamator kita, generasi muda harus menjadi pemimpin yang menyatukan bangsa dan bukan yang memecah belah, menebar hoaks dan fitnah, untuk mengambil keuntungan pribadi," ungkap Jazuli.

Dewan Juri Lomba Baca Teks Proklamasi Fraksi PKS Tahun 2022 yaitu Ecky Awal Mucharam (Wakil Ketua Fraksi PKS), Franky Paulus ST Roring (Dekan FISIP Universitas Bung Karno), Yeddidiah Soerjosoemarno (Pemuda Pancasila), dan Gamal Albinsaid (Ketua DPP PKS Bidang Kepemudaan).

Hasil keputusan dewan juri menetapkan juara sebagai berikut, Juara 1 Rifqi Satya Darmawan dari Provensi Sumatera Selatan, Juara 2 Hendri Setiawan dari Provinsi Lampung, Juara 3 Egi Hendrick dari Provinsi Kepulauan Riau.

Sementara untuk Harapan 1 Fatmawati dari Sulawesi Tenggara, dan Harapan 2 Ambo Tang dari Kalimantan Timur.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)