Ketika Mama Papua Mengalungkan Noken ke Jokowi

Jum'at, 02 September 2022 - 20:51 WIB
loading...
Ketika Mama Papua Mengalungkan Noken ke Jokowi
Seorang ibu-ibu atau mama Papua mengalungkan noken kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Seorang ibu-ibu atau mama Papua mengalungkan noken kepada Presiden Joko Widodo ( Jokowi ). Peristiwa itu terjadi saat Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana mengunjungi Kampung Doyo Baru, Kabupaten Jayapura pada Rabu 31 Agustus 2022.

Di sana, Jokowi menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) kepada para pedagang pasar dan masyarakat penerima manfaat. Adapun seorang mama yang mengalungkan noken atau tas tradisional Papua itu adalah Indah.

Indah yang merupakan seorang pedagang ini tiba-tiba mengalungkan noken kepada Presiden Jokowi yang sedang menghampiri lapak beberapa pedagang pasar. "Cuman gantung aja di lehernya karena senang. Terima kasih banyak buat Bapak Jokowi sudah bantu mama-mama pasar," kata Indah dikutip dari video yang diunggah oleh YouTube Sekretariat Presiden.





Seorang mama lainnya bernama Martina pun merasa bahagia bisa bertemu dan bersalaman langsung dengan Presiden Jokowi. "Aku senang banget, aku senang sekali karena saya biasa lihat di dalam televisi. Tetapi hari ini saya bisa melihat dan saya mencium tangan presiden saya merasa bangga dan senang sekali," kata Martina.

Di Pasar Kampung Doyo Baru, Jokowi dan Ibu Negara nampak berbincang-bincang dengan para pedagang dan berbelanja buah-buahan seperti alpukat, mangga, serta matoa.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)