Kenaikan Elektabilitas Perindo di Daerah Terus Menunjukkan Tren Positif

Kamis, 01 September 2022 - 11:00 WIB
loading...
Kenaikan Elektabilitas Perindo di Daerah Terus Menunjukkan Tren Positif
Peneliti senior lembaga survei Surabaya Survey Center (SSC) Surokim Abdussalam mengungkapkan kenaikan elektabilitas Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di berbagai daerah terus menunjukkan tren positif. Foto/Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Peneliti senior lembaga survei Surabaya Survey Center (SSC) Surokim Abdussalam mengungkapkan kenaikan elektabilitas Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) di berbagai daerah terus menunjukkan tren positif. Dia mengatakan hal tersebut salah satunya terekam dalam hasil survei yang dilakukan lembaga survei Surabaya Survey Center (SSC) pada periode Agustus 2022 di wilayah Jawa Timur.

“Secara mengejutkan Perindo menjadi parpol nonparlemen yang mampu meraih kenaikan signifikan dan meraih persentase baik bisa menembus sebagai partai peduli milenial sebesar 4% dan sebagai partai peduli rakyat kecil sebesar 3,4% di Jawa Timur,” kata Surokim, Kamis (1/9/2022).

Menurutnya, tren tersebut adalah raihan positif sebagai partai nonparlemen dan harus menjadi energi positif bagi Perindo untuk terus bergerak. “Perindo harus terus bergerak pro milenial dan pro usaha kecil umkm sebagai basis penguatan segmentasi pemilihnya,” imbuhnya.





Lebih lanjut dia menuturkan, capaian tersebut juga harus bisa menjadi energi positif untuk terus konsisten dalam menerjemahkan lebih progresif politik gagasan menjadi politik aksi, membersamai, dan memberi solusi kongkret di masyarakat. Survei tersebut dilaksanakan pada 1-10 Agustus 2022 di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Sebanyak 1.200 responden dipilih dalam survei tersebut dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling, dan margin of error kurang lebih 2,83 persen. Sedangkan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)