Masyarakat Percaya Kapolri Ikuti Arahan Presiden Tuntaskan Kasus Brigadir J

Rabu, 31 Agustus 2022 - 15:44 WIB
loading...
Masyarakat Percaya Kapolri Ikuti Arahan Presiden Tuntaskan Kasus Brigadir J
Masyarakat percaya Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bakal mengusut kasus dugaan pembunuhan Brigadir J sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Masyarakat percaya Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bakal mengusut kasus dugaan pembunuhan Brigadir J sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Setidaknya hal itu terpotret dari hasil jejak pendapat Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang dilakukan selama 13-21 Agustus 2022.

"Mayoritas (responden) cukup atau sangat percaya bahwa Kapolri sejauh ini sudah mengusut kasus tewasnya Brigadir J telah sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, 79,3%. Persepsi publik cenderung semakin positif," ujar Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan saat memaparkan hasil rilis LSI secara daring, Rabu (31/8/2022). Baca juga: Komnas HAM Sebut Ada Perbedaan dari Proses Rekonstruksi Penembakan Brigadir J

Lebih lanjut, Djayadi juga mengatakan masyarakat mengetahui Kapolri bertekad untuk menuntaskan kasus tersebut. Ia melanjutkan responden percaya Kapolri akan mengambil langkah terukur untuk menuntaskan kasus ini.

"Masyarakat juga tahu secara umum bahwa Jokowi memberi perhatian khusus agar kasus Brigadir J dituntaskan. Sejalan dengan itu masyarakat juga percaya dengan pernyataan Presiden tersebut," terang Djayadi.

"Jadi ada dukungan masyarakat baik terhadap Kapolri maupun Presiden," imbuhnya.

Dalam survei ini, LSI melibatkan 1.220 responden. Proses pengambilan data dilakukan sejak 13-21 Agustus 2022. Adapun margin of error sebesar +/-2,5% dengan tingkat kepercayaan 95%.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)