Prabowo-Puan Segera Bertemu, PKB-Gerindra Harap PDIP Ikut Koalisi

Rabu, 31 Agustus 2022 - 08:08 WIB
loading...
Prabowo-Puan Segera Bertemu, PKB-Gerindra Harap PDIP Ikut Koalisi
Ketua DPP PDIP Puan Maharani dijadwalkan akan bertemu Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pekan depan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPP PDIP Puan Maharani dijadwalkan akan bertemu Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pekan depan. Terkait pertemuan ini, PKB dan Gerindra mengharapkan PDIP bisa bergabung dalam koalisi yang sudah mereka bentuk.

Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal menyampaikan, koalisi PKB dan Gerindra terbuka untuk berkomunikasi dengan parpol mana pun. Bahkan, bukan hanya Prabowo yang akan bertemu Puan, Ketum PKB Muhaimin Iskandar juga akan bertemu dengan Puan Maharani.

"Dari awal kita sampaikan bahwa yang namanya koalisi kita ini PKB-Gerindra, welcome untuk parpol mana pun. Dan komunikasi ya jangan tertutup dan ini masih lama kan, kita harus terbuka kemudian juga seluruh potensi yang ada kita harus akan ngobrol semua," kata Cucun kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, dikutip Rabu (31/8/2022).

"Toh, kita lihat mau Pak Prabowo ketemu Mbak Puan, kemudian nanti ada pertemuan Cak Imin dengan Mbak Puan. Nah itu hal komunikasi yang harus dijalin oleh para tokoh tokoh bangsa," sambungnya.

Menurut Cucun, pertemuan itu nanti hasilnya pasti akan ada poin-poin kesepakatan. Jika memang PDIP mau masuk ke dalam koalisi PKB-Gerindra, tentu pihaknya bersyukur.

"Kalau dimisalkan PDIP masuk alhamdulillah, kalau misalkan nanti pilihan-pilihan siapa yang akan ditentukan sudah sesuai di agreement point ke empat (piaham koalisi PKB-Gerindra)," ujarnya.

Soal kemungkinan Gerindra meninggalkan PKB, Ketua Fraksi PKB ini mengaku tidak takut akan hal itu, karena sejak awal ada kesepakatan dalam piagam kerja sama bahwa koalisi PKB-Gerindra ini dilakukan bersama-sama.

Sehingga, tidak akan terjadi perpisahan selama pembicaraan-pembicataan menemukan titik temu. "Kalau misalkan dari awal kita sepakat oke kita komunikasi dengan siapa pun jalan ya jalan, karena ini semua juga belum ada pilihan baru wacana. Misalkan sekarang, KIB akan menyatu sampai selamanya siapa tahu besok dari KIB ada yang ke kita," terang Cucun.

Apalagi Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR ini menambahkan, kedekatan antara Prabowo dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah terjalin sejak beberapa Pemilu lalu. Sehingga, diharapkan PDIP akan semakin memperkuat koalisi Gerindra-PKB.

"Kita mudah-mudahan itu yang diharapkan kita akan lebih kuat kalau (PDIP bergabung) lebih kuat, lebih kuat," harap Cucun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)