Jalani Rekonstruksi, Putri Candrawathi Satu Mobil dengan Brigadir J

Selasa, 30 Agustus 2022 - 14:46 WIB
loading...
Jalani Rekonstruksi, Putri Candrawathi Satu Mobil dengan Brigadir J
Putri Candrawathi duduk di belakang mobil bersama Bharada E dalam salah satu adegan rekonstruksi. Mobil itu disopiri peran Brigadir J. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Bareskrim Mabes Polri menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, Duren Tiga, Pancoran dan Saguling III, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022).

Dari pantauan di lokasi rekonstruksi di lantai 3 Jalan Saguling III, Jakarta Selatan, Ferdy Sambo mengenakan pakaian baju tahanan berwarna oranye terlihat berbincang dengan Bripka Ricky. Duduk di sofa, tampak Ferdy Sambo, diduga memberikan perintah kepada Bripka Ricky.

Pada pukul 13.34 WIB, tampak istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi berbicara dengan peran Brigadir J dan Bripka Ricky sebelum masuk ke dalam mobil. Mereka tidak lain tengah memperagakan rekonstruksi adegan per adegan.



Putri duduk di belakang mobil bersama Bharada E. Sementara Bripka Ricky duduk di samping supir yang tidak lain adalah peran Brigadir J.

Pada adegan ke-45, mereka berempat diceritakan akan meninggalkan rumah pribadi Ferdy Sambo di Saguling III, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Dir Tipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan, setidaknya ada 78 adegan dalam rekonstruksi tersebut. Selain rekonstruksi peristiwa di Saguling dan Duren Tiga, polisi menyatakan melakukan reka adegan terkait peristiwa yang terjadi di Magelang, Jawa Tengah.

"Di rumah Magelang sebanyak 16 adegan meliputi peristiwa pada tanggal 4, 7 dan 8 Juli 2022," kata Andi Rian Djajadi kepada MPI, Jakarta, Selasa (30/8/2022).

Baca juga: Tangis Putri Candrawathi Pecah di Pelukan Ferdy Sambo saat Rekonstruksi

Usai rekonstruksi peristiwa di Magelang, Polri melakukan reka adegan di Saguling sebanyak 35 adegan yang meliputi peristiwa pada 8 Juli dan pascapembunuhan Brigadir Joshua. Dilanjutkan dengan reka adegan apa yang terjadi di rumah dinas Kadiv Propam, Kompleks Duren Tiga.

"Di rumah Kompleks Polri Duren Tiga sebanyak 27 adegan, peristiwa pembunuhan Brigadir Yosua," ujar Andi.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4062 seconds (0.1#10.140)