PAN Umumkan 9 Bakal Capres 2024, Suharso: Nanti Akan KIB Bicarakan

Senin, 29 Agustus 2022 - 14:32 WIB
loading...
PAN Umumkan 9 Bakal Capres 2024, Suharso: Nanti Akan KIB Bicarakan
Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (Ketum PAN) Zulkifli Hasan menyebutkan sembilan nama bakal Calon Presiden (Capres) 2024, yang diusung oleh PAN . Sembilan nama ini terungkap usai Rakernas PAN beberapa hari lalu.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa menyebut bahwa dirinya tidak mempedulikan hal tersebut. Nantinya kata Suharso, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan membicarakannya lebih lanjut.

"Kalau itu kan bukan KIB. Biarin aja PAN, saya kira nanti akan KIB akan bicarakan antara kami bertiga," ujar Siharso di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (29/8/2022).

Baca juga: Ini Daftar 9 Nama Bakal Capres 2024 Rekomendasi Rakernas PAN

Suharso merasa siap dan optimis dengan langkah-langkah yang akan diambil bersama-sama oleh KIB. Namun, katanya, hingga saat ini belum ada pembicaraan mengenai pencapresan.

"Chapter demi chapter ya. Chapter itu (pencapresan) belum, nanti yang akan datang kita masih bicara soal program," jelasnya.

Suharso mengungkapkan, pada pertemuan KIB selanjutnya akan digelar di Semarang dengan PPP sebagai tuan rumah.

"Tuan rumahnya PPP. Kita akan bikin di Semarang nanti setelah itu baru kita akan mengumumkan atau kita nanti akan chapter yang lain, termasuk salah satunya soal presiden," ungkapnya.

Selain itu Suharso memastikan, pertemuan di Semarang bukan mengatasnamakan Kongres untuk PPP. Pertemuan tersebut memang dikhususkan untuk KIB dalam membahas segala hal termasuk pencapresan.

"Bukan (Kongres), pertemuan KIB, ya seperti kelanjutan dari kemarin kan Jakarta, Surabaya, lalu Semarang setelah visi misi, kami lihat, kira-kira akhir Oktober," tutupnya.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1391 seconds (11.210#12.26)