Partai Perindo Ajak Para Pedagang Manfaatkan Teknologi QRIS MotionPay

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 15:17 WIB
loading...
Partai Perindo Ajak Para Pedagang Manfaatkan Teknologi QRIS MotionPay
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bersama jajaran secara simbolis menyerahkan gerobak dan modal usaha bagi pedagang secara cuma-cuma. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) membagikan gerobak dan modal usaha bagi pedagang secara cuma-cuma. Kali ini, bantuan tersebut dibagikan kepada Karniyatun (52) pedagang sate ayam, Rasbi (70) pedagang nasi goreng, Miskino (46) pedagang mie ayam, Hariri (48) pedagang bakso, dan Mila (46) penjual gorengan.

Bertempat di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bersama jajaran secara simbolis menyerahkan gerobak dan modal usaha tersebut.

"Hari ini ada penyerahan gerobak dengan berbagai jenis makanan dan ada lima pedagang. Saya canangkan bahwa program-program ini akan lebih intensif dan lebih masif," ujar Hary di Jakarta, Sabtu (27/8/2022).



Pada kesempatan itu, Hary Tanoesoedibjo turut mengajak para pedagang untuk menggunakan teknologi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dalam aplikasi MotionPay. Metode pembayaran digital itu lantas di tempel di lima gerobak Partai Perindo.

"Tentunya kita juga perlu mengedukasi mereka bahwa bagaimana dengan pemanfaatan digital. Supaya tentunya kita semua lebih efektif, produktif, dan juga menghindari risiko uang hilang," kata dia.

Hal ini senada dengan pernyataan Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, TGB Muhammad Zainul Majdi yang mengatakan digitalisasi menjadi satu dari lima hal yang disampaikan Presiden Jokowi dalam pidato 16 Agustus 2022 lalu. Dimana Presiden Jokowi menargetkan 30 juta UMKM masuk ke digital pada 2024.

"Di sini konkret juga jadi di gerobak Perindo itu ada QRIS, yang pembayaran langsung masuk ke rekening mereka (pedagang). Jadi menurut saya satu ikhtiar yang komplet dan nyata dari Perindo mudah-mudahan bisa menghadirkan kesejahteraan," tuturnya.

Sementara itu, salah satu penerima gerobak, Mila (46) mengucapkan terima kasih kepada Partai Perindo yang telah memberikan bantuan gerobak dan dana usaha untuk berjualan di wilayah Cileungsi.

"Semoga Partai Perindo maju terus dan sukses. Terima kasih Partai Perindo," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2204 seconds (0.1#10.140)