Hadapi Pemilu 2024, PDIP Gelar Rakerda dan Lantik Pengurus BMI Kalbar

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 13:40 WIB
loading...
Hadapi Pemilu 2024, PDIP Gelar Rakerda dan Lantik Pengurus BMI Kalbar
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menghadiri rapat kerja daerah (Rakerda) III DPD PDIP Kalimantan Barat. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menghadiri rapat kerja daerah (Rakerda) III DPD PDIP Kalimantan Barat. Rakerda yang digelar dalam rangka menghadapi Pemilu 2024 ini juga diisi dengan pelantikan pengurus Banteng Muda Indonesia (BMI).

Rakerda yang digelar di Kantor DPD PDIP Kalbar ini dipimpin langsung Ketua DPD PDIP Lasarus dan sekretarisnya Karolin Margret Natasa. Termasuk pengurus PDIP se-Kalbar, para kepala daerah dari PDIP, anggota DPR Dapil Kalbar Cornelis dan Maria Lestari, serta Ketua Umum BMI Moch. Herviano. Sedangkan, Hasto hadir bersama Ketua DPP PDIP Sri Rahayu.

“Suatu kehormatan bagi saya karena di sini kita melakukan rakerda di kantor partai yang kini sudah atas nama partai, bukan atas nama orang perorang. Terima kasih atas gotong royongnya. Kantor partai sangat penting sebagai pusat pergerakan kita,” kata Hasto, Sabtu (27/8/2022).



Sesuai keputusan kongres partai, setiap kantor PDIP di seluruh Indonesia memang menjadi aset milik partai, bukan aset pribadi yang bisa diperjualbelikan. Hasto menyatakan berbagai kantor partai memang terus dibangun. Termasuk di Yogyakarta, yang merupakan kota kelahiran Hasto.

“Bu Mega pernah mengatakan bahwa Jakarta bisa terkena gempa. Kalau Jakarta terkena gempa, maka kita harus punya kantor partai yang darurat. Maka kami bangun di Yogyakarta yang tahan gempa hingga 9,3 skala richter,” ujar Hasto.



Saat ini, PDIP menarget bisa menyelesaikan pembangunan sejumlah kantor partai di wilayah yang senapas dengan gerakan perjuangan Bung Karno seperti di Bengkulu, Bandung, dan Ende di NTT. “Semoga tahun depan saat kita merayakan 50 tahun partai bisa selesai,” kata Hasto.

Ketua DPD PDIP Lasarus mengatakan Rakerda III dilaksanakan sejalan dengan perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk melakukan konsolidasi partai jelang Pemilu 2024. “Sejalan dengan perintah Ibu Megawati. Pada rakerda harus kami konsolidasikan organisasi,” kata Lasarus.

Konsolidasi ini dilakukan demi memastikan kader di Kalbar bisa mewujudkan target menjadikan PDIP sebagai pemenang pemilu untuk tiga kali berturut-turut di 2024. Tentunya juga konsolidasi untuk pilkada di Kalbar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)