Hadapi Pemilu 2024, PDIP Gelar Rakerda dan Lantik Pengurus BMI Kalbar

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 13:40 WIB
loading...
A A A
Mengenai calon gubernur Kalbar yang akan diusung partainya, Lasarus mengatakan hal itu belum ditentukan. Pada saatnya, Ketua Umum Megawati dan unsur DPP PDIP akan menentukannya. “Yang pasti kami di daerah memastikan struktur selalu siap, sehingga ketika nanti DPP PDI Perjuangan membuat keputusan, siapa pun yang dimajukan, akan bisa menang,” kata Lasarus.

Secara khusus, rakerda ini juga akan mendengar laporan pembangunan kantor baru partai tingkat kabupaten/kota se-Kalbar. Saat ini, ada 6 dari 14 kabupten/kota yang masih menyelesaikan pembangunan kantor partai. Progresnya bervariasi, dari 20 hingga 80%. “Kami target pada 2023 selesai, PDI Perjuangan punya aset di seluruh kabupaten kota se-Kalbar,” kata Lasarus.

Selain menggelar rakerda, DPD PDIP juga melantik pengurus DPD BMI Kalbar. Prosesi pelantikan dimulai dengan pembacaan surat keputusan oleh Sekretaris DPD PDIP Karolin Margret dilanjutkan pengucapan sumpah.

Seusai pelantikan, Lasarus menyampaikan ucapan selamat sekaligus harapan terhadap pengurus organisasi sayap pemuda partai itu, untuk aktif bergerak turun ke rakyat seperti instruksi DPP PDIP. “Semoga memperkuat kinerja kepartaian kita di Kalimantan Barat ini,” kata Lasarus.

Pengurus DPD BMI Kalbar diketuai oleh Yohannes Rumpak dengan Sekretarisnya Panggi Pratama Putra Lasarus. Sedangkan Wakil Ketua bidang Politik, Hukum, dan HAM dijabat Alfonsus Terry Soon.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)