Peringati HUT ke-77 RI, Hasto dan Ribuan Warga Pontianak Ikuti Banteng Gowes Kemerdekaan

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 10:45 WIB
loading...
Peringati HUT ke-77 RI, Hasto dan Ribuan Warga Pontianak Ikuti Banteng Gowes Kemerdekaan
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersepeda bersama ribuan warga Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - cKegiatan tersebut diselenggarakan untuk memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia

Walau disertai hujan rintik yang membasahi jalanan Kota Pontianak, namun ribuan peserta tetap bersemangat mengikuti ajang yang dinamakan “Banteng Gowes Kemerdekaan” itu. Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPP PDIP Sri Rahayu, Ketua DPD PDIP Kalbar Lasarus, anggota DPR Maria Lestari, bersama pengurus DPD PDIP Kalbar.

“Saya sampaikan salam dari Ibu Megawati kepada seluruh goweser di Kalbar ini. Hidup sehat. Ketika aliran darah lancar, otak kita juga lancar, gerakan kita juga lancar,” kata Hasto.



Sambil berseloroh, Hasto mengatakan olahraga bersepeda cocok bagi anak muda yang ingin “nembak” calon pasangannya. “Menyampaikan rasa cinta tak lagi berdebar-debar karena dengan bersepeda kan jadi terbiasa melatih heart rate (detak jantung, red),” kata Hasto yang disambut tawa ribuan peserta.

Hasto mengaku sangat menikmati bersepeda di jalanan Pontianak. Sebab jalanannya mulus dan udaranya sejuk karena pepohonan dan hutan masih lestari. Baginya ini bukti bahwa pemerintahan Jokowi bernar-benar komit melaksanakan prinsip pembangunan Indonesia-sentris di mana pembangunan dilakukan dari daerah atau desa.



“Saya juga sudah ke berbagai daerah dan kita memang sudah semakin maju. Tadi praktis jalan 56 kilometer lebih jalannya sangat mulus,” kata Hasto.

Ketua Panitia Gowes Sujiwo menjelaskan, jumlah peserta fun bike tersebut sekitar 3000-an orang. Lomba dilepas Lasarus dari Taman Untan Pontianak, bergerak sekitar 9 km dan berakhir di lapangan Kubu Resort. Sedangkan, Hasto dan beberapa peserta yang memakai roadbike, menempuh jarak lebih jauh hingga ke Bundaran Bandara Supadio Pontianak.

Sementara Ketua DPD PDIP Kalbar Lasarus mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk peringatan Hari Kemerdekaan RI. Dilakukan juga sebagai rangkaian Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP mulai hari ini hingga esok hari.

“Memang kita program agar rakerda dimulai dari gowes bersama masyarakat agar lebih memperkenalkan PDI Perjuangan ke masyarakat. Ini sebenarnya event kedua kita. Pesertanya adalah warga masyarakat, kita undang masyarakat dan sudah diumumkan sejak jauh hari. Apa pun partainya dan latar belakangnya bisa menjadi peserta,” tambahnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)