Masyarakat Inginkan Perbaikan Ekonomi, Airlangga Dinilai Sosok Tepat di Pilpres 2024

Kamis, 25 Agustus 2022 - 18:37 WIB
loading...
Masyarakat Inginkan Perbaikan Ekonomi, Airlangga Dinilai Sosok Tepat di Pilpres 2024
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dinilai sosok pemimpin yang tepat menjawab keinginan masyarakat terkait perbaikan ekonomi keluarga. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Calon pemimpin yang diinginkan mayoritas masyarakat pada Pilpres 2024 adalah yang bisa memperbaiki perekonomian nasional . Sebab, pengganti Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki tugas sangat berat karena keadaan ekonomi dunia yang sulit dan gelap di 2022 dan 2023.

Hal ini tercermin dari hasil survei Indonesia Network Election Survei (INES) terbaru. Dalam survei ini ditanyakan seperti apa kemampuan sosok presiden pengganti Jokowi yang diinginkan masyarakat Indonesia.

"Hasilnya sebanyak 89,8% publik menginginkan sosok presiden yang mampu melewati pasca keadaan perekonomian dunia yang sulit di tahun 2022 dan gelap di tahun 2023 untuk bisa memperbaiki perekonomian nasional dan khususnya perekonomian keluarga," kata Direktur Survei INES Permadi dalam pemaparan hasil survei, Kamis (25/8/2022).

Baca juga: Rapat dengan Jokowi, Airlangga Beberkan Akselerasi Infrastruktur hingga Peningkatan Investasi

Selain yang memiliki kemampuan ekonomi, sebanyak 32,2% responden menginginkan sosok Presiden yang tegas dan berwibawa. Lalu, sebanyak 31,7% menginginkan sosok Presiden yang merakyat.

Hasil temuan survei lainnya, sebanyak 60,8% sangat tahu dan paham keadaan perekonomian dunia yang tahun ini dalam keadaan sulit dan tahun depan diprediksi gelap. Hal ini tercermin dengan meningkatnya harga harga pangan dan energi.

"Sedangkan sebanyak 30,8% tidak paham dan tidak tahu sama sekali, dan sebanyak 8,4% tidak menjawab," kata Permadi.

Tak hanya itu, Permadi mengungkapkan, hasil survei didapati bahwa sebanyak 68,8% responden optimistis pemerintahan Jokowi-Maruf Amin dapat melewati dampak dari masa masa perekonomian dunia yang sulit dan gelap di tahun depan.



Lalu, sebanyak 21,9% tidak yakin pemerintahan Jokowi-Maruf Amin bisa melewati masa-masa perekonomian dunia yang sulit dan gelap di tahun depan yang berdampak pada perekonomian nasional, dan sebanyak 9,3% responden tidak memberikan jawaban.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)