Kapolri Perintahkan Timsus Usut Keterlibatan Fahmi Alamsyah Susun Skenario Ferdy Sambo

Rabu, 24 Agustus 2022 - 22:42 WIB
loading...
Kapolri Perintahkan Timsus Usut Keterlibatan Fahmi Alamsyah Susun Skenario Ferdy Sambo
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo membenarkan bahwa Fahmi Alamsyah merupakan Penasihat Ahli Kapolri. Namun saat ini, kata Listyo, Fahmi telah mundur dari jabatannya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo membenarkan bahwa Fahmi Alamsyah merupakan Penasihat Ahli Kapolri . Namun saat ini, kata Listyo, Fahmi telah mundur dari jabatannya.

"Jadi saudara Fahmi itu memang betul dia Penasihat Ahli Kapolri, diangkat pada saat Kapolri sebelum saya," ujar Sigit dalam Rapat Kerja bersama Komisi III DPR RI di Kompleks Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2022).



Sigit belum bisa memastikan soal kebenaran isu yang menyebutkan bahwa Fahmi terlibat dalam penyusunan skenario palsu pada kasus tewasnya Brigadir J. Namun, kata dia, jika Fahmi terbukti ikut dalam penyusunan skenario maka pihaknya akan memproses mantan Penasihat Kapolri tersebut.

"Tentunya terkait kegiatan-kegiatan Fahmi ya khususnya apabila memang ada kaitannya dengan penyusunan skenario dan sebagainya, ini juga sudah saya perintahkan kepada tim untuk mendalami dan kami akan proses kalau kami temukan, ini supaya menjadi clear," jelas Listyo.

Listyo kemudian menjelaskan meskipun Fahmi adalah Penasihat Ahli Kapolri, namun dia lebih dekat dengan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dalam kesehariannya.

"Namun dalam kesehariannya saya tidak pernah bertemu dengan yang bersangkutan, karena memang yang bersangkutan sehari-harinya lebih banyak bersama dengan Ferdy Sambo," jelas Listyo.

Untuk diketahui, pengunduran diri Fahmi Alamsyah adalah berdasarkan desakan Penasihat Ahli Polri lainnya.

"Saat ini Fahmi juga sudah mengundurkan diri dan ini juga atas kesepakatan dan permintaan dari rekan-rekan ahli yang lain, dan kami sedang menyusun rencana Penasihat Ahli Kapolri yang baru," ucap Listyo.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)