Kepala BNPT Minta Semua Pihak Waspada Transnasional Ideologi

Rabu, 24 Agustus 2022 - 20:10 WIB
loading...
Kepala BNPT Minta Semua Pihak Waspada Transnasional Ideologi
Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar dalam kegiatan bertema Merajut Kebhinekaan Dalam Rangka Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa, bekerja sama dengan FKPT Provinsi DKI Jakarta, Selasa 23 Agustus 2022. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) terus melakukan upaya pencegahan berkembangnya paham radikalisme dan intoleransi di kalangan anak-anak. Hal ini ditegaskan oleh Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar .

Pandangan tersebut disampaikan Kepala BNPT di sela-sela kegiatan bertema Merajut Kebhinekaan Dalam Rangka Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa yang bekerja sama dengan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi DKI Jakarta, Selasa 23 Agustus 2022.

"Kita harus mewaspadai akan adanya transnasional ideologi, terutama adalah intoleransi dan radikalisme yang bertentangan dengan jati diri bangsa," kata Boy Rafli dalam keterangannya, Rabu (24/8/2022).



Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) DKI Jakarta, Nahdiana juga memberikan dukungan untuk BNPT dalam upaya pencegahan penyebaran radikalisme di lingkungan pendidikan.

Untuk itu, ia mengajak para guru untuk meningkatkan kapabilitas dalam penanaman nilai-nilai Pancasila dan rasa cinta tanah air terhadap anak didik.

"Saya berharap kembali dari sini kita dapat meningkatkan kapabilitas diri kita dalam menyertai kehidupan anak-anak kita," ungkap Nahdiana.

Melalui kegiatan ini Kepala BNPT juga memberikan paparan terkait perkembangan terorisme secara global dan regional, serta langkah-langkah pencegahannya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3007 seconds (0.1#10.140)