Belum Umumkan Nama Capres 2024, KIB: Belakangan Itu Strategi

Rabu, 24 Agustus 2022 - 18:12 WIB
loading...
Belum Umumkan Nama Capres 2024, KIB: Belakangan Itu Strategi
KIB belum mengumumkan nama calon presiden (Capres) merupakan bagian dari strategi politik. Hal ini dikatakan oleh Sekjen Partai Golkar, Lodewijk F Paulus. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Keputusan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) belum mengumumkan nama calon presiden (Capres) 2024 , merupakan bagian dari strategi politik. Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Lodewijk F Paulus.

"Itu kan bagian dari strategi. Kalau umpamanya kita lihat Nasdem mengumumkan capres dulu, itu strategi dia, kita hormati," kata Lodewijk di sela-sela pertemuan politik antara Golkar dengan PSI di Kantor DPP Golkar pada Selasa, (23/8/2022).

"KIB sejak awal, itu capres belakangan. Nah, Gerindra kan sama, kemarin kan orang berharap, tapi dia enggak, strateginya nanti. Jadi itu tergantung hitung-hitungan strateginya gimana," tambahnya.



Wakil Ketua DPR RI ini menjelaskan, KIB telah melakukan langkah-langkah menuju chapter akhir. Dimulai dari pertemuan para Ketua Umum yang dilakukan di Rumah Heritage Menteng Jakarta pada Kamis (12/5/2022).

Kemudian Silaturahmi Nasional (Silatnas) di kawasan Senayan Jakarta pada Sabtu (4/6/2022), dan yang terakhir adalah peluncuran visi-misi KIB di Surabaya pada Minggu (14/8/2022).

"Yang jelas, KIB kita tahapannya sudah, setelah ketemuan para Ketum di Menteng, lalu ada Silatnas, ada pula Silatda, lalu di Surabaya meluncurkan visi misi," tuturnya.

"Tuan rumah, ada dari Golkar, PAN, nanti di Semarang PPP. Jadi itu bagian dari strategi kita. Karena sejak awal, capres itu chapter terakhir," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)