Megawati Serahkan Sejumlah Nama Calon Menpan-RB Pengganti Tjahjo Kumolo ke Presiden Jokowi

Rabu, 24 Agustus 2022 - 04:59 WIB
loading...
Megawati Serahkan Sejumlah Nama Calon Menpan-RB Pengganti Tjahjo Kumolo ke Presiden Jokowi
Megawati telah menyerahlan nama pengganti almarhum Tjahjo Kumolo sebagai Menpan-RB kepada Presiden Jokowi. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) telah menyerahlan nama pengganti almarhum Tjahjo Kumolo sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Menpan-RB) . Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menyerahkan lebih dari satu nama kader PDIP kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ya, pada hari Kamis yang lalu Ibu Mega sudah bertemu dengan Presiden Jokowi dan nama-nama sudah diserahkan," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Rabu (24/8/2022)

Menurut Hasto, penyerahan nama tersebut sudah sesuai sistem presidensial yang diterapkan di Indonesia. Dalam sistem presidensial, Presiden berhak memilik pengganti Menpan-RB.

Baca juga: Ditanya Nama Menpan RB Pengganti Tjahjo Kumolo, Jokowi: Di Kantong Udah Penuh

"Nama-nama sudah diserahkan. Sehingga Bapak Presiden Jokowi lah yang akan menetapkan dan akan menentukan kapan momentumnya," ungkapnya.



Kendati demikian, Hasto enggan menjawab siapa saja nama yang telah diberikan kepada Jokowi. Menurut Hasto, PDIP juga menyarankan agar Jokowi segera memutuskan setelah 40 hari masa berkabung.

"Itu sudah terpenuhi dan sekarang presiden lah yang nanti akan mengumumkan siapa pengganti pak Tjahjo," pungkasnya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1420 seconds (10.177#12.26)