Komisi IV DPR Minta Mentan Bantu Petani Terdampak Pandemi Covid-19

Selasa, 30 Juni 2020 - 20:50 WIB
loading...
Komisi IV DPR Minta Mentan Bantu Petani Terdampak Pandemi Covid-19
Anggota Komisi IV DPR Effendi Sianipar. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR Effendi Sianipar meminta Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memberikan dan menyalurkan bantuan kepada petani terdampak pandemi virus Corona (Covid-19) .

Bantuan tersebut dinilai Effendi akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terkena imbas Covid-19.

"Kita ketahui bersama, dampak Covid-19 tidak hanya memukul sektor ekonomi semata. Namun, para petani juga mengalami dampaknya," tutur Effendi, Selasa (30/1/2020).

Dia mencontohkan, harga panen cabai dari petani beberapa waktu lalu hanya dibeli dengan harga Rp3.000 per kilogram. Tentunya, harga itu tidak sebanding dengan biaya produksi untuk menanam cabe.

"Tentu Kementerian Pertanian bisa membantu petani yang mengalami dampak pandemi ini. Jangan mereka hanya dibiarkan," ujar politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

( )

Effendi menjelaskan, sebagai mitra Kementerian Pertanian, Komisi IV DPR RI akan melakukan monitoring sejauhmana program-programnya bisa bermanfaat bagi rakyat.

"Menteri Pertanian harus membuat terobosan baru agar petani bisa mendapatkan bantuan saat ini. Karena, petani juga membutuhkan bantuan di tengah pandemi saat ini," tuturnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)