Nasdem Buka Peluang Usung Duet Anies-Puan di Pilpres 2024

Selasa, 23 Agustus 2022 - 00:08 WIB
loading...
Nasdem Buka Peluang Usung Duet Anies-Puan di Pilpres 2024
Partai Nasdem membuka peluang untuk mengusung duet Anies Baswedan-Puan Maharani di Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali menyampaikan partainya membuka peluang untuk mengusung Anies Baswedan dengan Puan Maharani dalam pemilihan presiden atau Pilpres 2024. Hal ini disampaikan Ahmad seusai kunjungan Puan ke Kantor DPP Nasdem, Jakarta Pusat, Senin (22/8/2022).

Ahmad mengatakan peluang kerja sama dengan PDIP itu telah dibahas sebagaimana dalam hasil Rakernas Partai Nasdem beberapa waktu lalu. Rakernas tersebut merekomendasikan Ganjar Pranowo sebagai salah satu dari tiga capres Nasdem selain Andika Perkasa dan Anies Baswedan.



"Kami dalam Rakernas kemarin sudah mencalonkan salah satu kader PDIP, ganjar. Bisa jadi ada kerjasama di situ. Bisa juga jadi hal lain, bisa jadi nanti Anies dengan Puan, Puan dengan Anies bisa juga jadi dengan yang lain lain," kata Ali.

Ahmad Ali menyampaikan peta koalisi dan kerjasama partai NasDem dengan partai lainnya untuk pemilu dan pilpres 2024 masih berjalan dinamis. Dia yakin seluruh partai sangat mungkin melakukan koalisi dengan termasuk Nasdem dengan PDIP.

Akan tetapi dia memastikan pertemuan antara Surya Paloh dengan Puan belum membahas pencalonan presiden di 2024. Ali menyampaikan partainya terus membuka pertemuan lanjutan dengan berbagai pihak.



"Bahwa kemungkinan bakal terjadi diskusi lanjutan untuk menyamakan pandangan persepsi itu sangat mungkin terjadi," kata dia.

"Berdiskusi bukan harus berkoalisi. Membangun bangsa itu harus ada kesepahaman bangsa besar ini enggak bisa dibawa satu kelompok," tutur dia.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)