Golkar kuasai DPRD Garut

Senin, 12 Mei 2014 - 23:39 WIB
Golkar kuasai DPRD Garut
Golkar kuasai DPRD Garut
A A A
Sindonews.com - Partai Golkar berpeluang besar memiliki kursi paling banyak di DPRD Garut. Hingga Senin sore tadi, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Garut mencatat Partai Golkar telah meraih delapan dari total 50 kursi di DPRD Garut.

"Sementara ini baru Partai Golkar. Namun untuk pastinya, tunggu saja sampai Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Anggota Dewan Terpilih digelar Selasa 13 Mei 2014 besok," kata Ketua DPRD Garut Ade Sudrajat, Senin (12/5/2014).

Perolehan kursi di DPRD ini didasarkan banyaknya jumlah suara yang diraih masing-masing parpol. Menurutnya, dari sejumlah parpol peserta Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014, hanya dua parpol di Kabupaten Garut yang tidak berhasil meraih kursi di DPRD Garut. "Dua partai ini adalah Partai Bulan Bintang (PBB) dan PKPI," sebutnya.

Adapun sejumlah partai lain yang memperoleh kursi di DPRD Garut adalah Partai Nasdem dua kursi, PKB lima kursi, PKS empat kursi, PDIP enam kursi, Partai Gerindra empat kursi, Partai Demokrat lima kursi, Partai Hanura lima kursi, PPP enam kursi, dan PAN lima kursi.

"Sementara untuk calon anggota dewan hanya 50 orang sesuai dengan kuota DPRD Garut, dari sejak awal pendaftaran yang mencapai 902 orang," imbuhnya.

Besok, rapat pleno terbuka penetapan akan berlangsung di Gedung Intan Balarea, Jalan Patriot Garut. Pihak KPUD Garut, telah bekerja sama dengan aparat kepolisian terkait pengamanan yang akan dilakukan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6082 seconds (0.1#10.140)