PAN DKI Jakarta Dorong Anies dan Erick Thohir Jadi Pimpinan Nasional di 2024

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 21:40 WIB
loading...
PAN DKI Jakarta Dorong Anies dan Erick Thohir Jadi Pimpinan Nasional di 2024
Gubernur Anies Baswedan dan Menteri BUMN Erick Thohir didorong oleh PAN DKI Jakarta untuk menjadi pimpinan nasional pada Pemilu 2024, Sabtu (20/8/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Gubernur Anies Baswedan dan Menteri BUMN Erick Thohir didorong oleh PAN DKI Jakarta untuk menjadi pimpinan nasional pada Pemilu 2024. Hal tersebut mengemuka dalam Rapat Kerja Wilayah DPW PAN DKI Jakarta, di Jakarta Timur, Sabtu (20/8/2022).

Ketua PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo atau yang akrab disapa Eko Patrio dalam sambutannya mengatakan, PAN Jakarta secara kolektif dan kolegial dari tingkat cabang, daerah dan wilayah, telah menyepakati sosok atau figur yang dianggap pantas dan layak menjadi pimpinan nasional.

"Dari eksternal nama Pak Anies dan Pak Erick Thohir kuat di akar rumput PAN Jakarta, dan dari Internal kita mengusulkan Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN, karena Pak Zul adalah marwah partai, maka kita juga sebagai kader wajib mengusulkan nama beliau," kata Eko.



Dalam video yang ditayangkan pada Rakerwil, Erick Thohir menyampaikan terima kasih namanya diusulkan menjadi calon pimpinan nasional, dirinya berharap Rakerwil PAN Jakarta dapat menghasilkan program-program yang dapat menperkuat kemandirian bangsa Indonesia dan kesejahteraan rakyat.

Selanjutnya Anies Baswedan juga mengapresiasi dan respect setinggi-tingginya pengusulan namanya menjadi salah satu kandidat untuk berkontestasi pada Pilpres 2024. "Semoga PAN di DKI Jakarta semakin maju, makin berkembang menjadi yang terdepan dan terus mengartikulasikan aspirasi masyarakat," kata Anies.

Terakhir, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam arahannya menyampaikan, bahwa menjadi politikus harus bermanfaat untuk masyarakat.

"Jadi politisi harus amanah dan jangan menghianati kepercayaan masyarakat, saya yakin jika hal tersebut diterapkan oleh para pengurus PAN di DKI Jakarta maka PAN akan semakin mendapatkan kepercayaan masyarakat," tutup Zulkifli Hasan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2104 seconds (0.1#10.140)