Wapres soal Reshuffle Kabinet: Mengisi Kursi Menpan RB dan Wamenlu

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 14:12 WIB
loading...
Wapres soal Reshuffle Kabinet: Mengisi Kursi Menpan RB dan Wamenlu
Wapres Maruf Amin mengatakan reshuffle kabinet untuk mengisi kursi Menpan RB dan Wamenlu. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin membuka suara soal reshuffle kabinet yang saat ini santer tersiar. Menurut dia, reshuffle kemungkinan akan mengisi dua kursi yang kosong, yakni Menteri PAN RB dan Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu).

Seperti diketahui Tjahjo Kumolo meninggal beberapa waktu lalu, sedangkan Wamenlu Mahendra Siregar terpilih menjadi Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Reshuffle itu kan yang pasti ada dua yang lowong, satu Menteri Pan RB, dua Wakil Menteri luar negeri itu terpilih menjadi ketua OJK itu yang pasti diisi,” tegas Wapres di Masjid Syech Muhammad Yusuf, Depok, Jawa Barat, Sabtu (20/8/2022).

Baca juga: Wapres Minta Ulama Sosialisasikan Wakaf Uang

Bagaimana dengan peluang reshuflle pada kursi menteri lain? Ma'ruf Amin meminta untuk menunggu saja. “Kalau yang lainnya saya kira tunggu saja,” kata dia

Sebelumya, Stafsus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Faldo Maldini mengatakan masih sangat memungkinkan bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan reshuffle kabinet.

Faldo juga mengatakan masih ada pos menteri yang kosong yakni pengganti Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo yang meninggal beberapa waktu lalu.

“Semuanya sangat memungkinkan. Apalagi, masih ada pos menteri yang masih kosong hingga hari ini. Ya pasti, akan diisi. Pasti ada reshuffle,” kata Faldo.



Selain itu, Faldo mengatakan Presiden Jokowi telah memaparkan dalam pidato kenegaraannya bahwa kemajuan akan dapat dicapai jika bisa mempunyai tim yang cakap.

“Kita sudah mendengar pidato Presiden kemaren, berbagai kemajuan dapat dicapai, tentu butuh tim yang mampu mempertahankan, bahkan membawa lompatan lebih tinggi,” katanya.
(muh)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1531 seconds (10.177#12.26)