Perkuat Konsolidasi, Kader Gerindra dan PKB Lampung Gowes Bareng

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 18:43 WIB
loading...
Perkuat Konsolidasi, Kader Gerindra dan PKB Lampung Gowes Bareng
Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim dan Ketua DPD Gerindra Lampung Mirzani Djausal memimpin Gowes Bareng Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya di Kota Bandar Lampung, Jumat (19/8/2022).
A A A
BANDAR LAMPUNG - Kerja sama politik Gerindra dan PKB disambut gembira para kader kedua partai politik di berbagai daerah. Berbagai kegiatan pun dilakukan para kader Gerindra dan PKB untuk menyolidkan kerja sama kedua belah pihak dalam menghadapi Pemilu Serentak 2024. (Baca Juga :PDIP, Gerindra, PKB Berpotensi Melebur Jadi Satu Koalisi Pilpres 2024)

Seperti yang dilakukan kader Gerindra dan PKB di Provinsi Lampung. Mereka menggelar gowes bareng di Kota Bandar Lampung, sambil menyapa warga kota. Dimulai dari Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Lampung dan finish di Dewan Perwakilan Daerah Gerindra Lampung. Tak tanggung-tanggung kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPD Gerindra Lampung, Mirzani Djausal dan Ketua DPW PKB Lampung , Chusnunia Chalim.

Selain itu kegiatan ini juga diikuti oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Garda Bangsa Lampung, Ardito Wijaya, Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Ria Gunadi, dan Anggota DPR RI dari FPKB Ela Siti Nuryamah. “Kami menyambut gembira penandatanganan kerja sama politik antara Gerindra dan PKB. Oleh karena itu kami mengadakan gowes bareng keliling kota. Pertama untuk menyolidkan kerja sama dari kader kedua partai, juga untuk menyosialisasikan kerja sama Gerindra dan PKB ke masyarakat luas,” ujar Ketua DPD Gerindra Lampung, Mirzani Djausal, Jumat (19/8/2022).

Dia mengatakan komunikasi antara kader Gerindra dan PKB sudah dilakukan sejak kabar kedua elit partai menjajaki koalisi. Hanya saja gowes bareng ini dilakukan setelah kedua partai politik resmi menandatangani piagam koalisi. "Sebelumnya sayap organisasi PKB dan Gerindra sudah melakukan 'Pacaran' dan Gowes Bareng ini adalah kegiatan pertama setelah koalisi PKB dan Gerindra dideklarasikan," katanya .(Baca Juga :Ketua Fraksi PKB Ungkap Ada yang Ingin Jegal Koalisi dengan Gerindra)

Ketua DPW PKB Lampung, Chusnunia Chalim atau sapaan akrabnya Nunik mengaku bahagia ketika mendapatkan informasi dari pusat bahwa akan menjalin koalisi dengan Gerindra. Menurutnya kerja sama politik Gerindra dan PKB akan saling menguntungkan dan berpotensi memenangkan Pemilu 2024. "Saya termasuk salah satu orang yang sangat bahagia karena akan bekerjasama dengan orang-orang yang berjuang untuk meraih kemenangan," kata Nunik.

Dia berharap hasil kerjasama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya dapat menghasilkan pemimpin baik di level nasional dan daerah yang akan membuat Indonesia semakin maju. Tentu saja keinginan tersebut harus diiringi dengan kerja keras kader kedua partai untuk meyakinkan para calon pemilih. "Semoga koalisi KIR juga bisa memberikan dampak dan manfaat yang positif bagi masyarakat luas dan Lampung siap bekerja keras dan berjuang untuk memenangkan pemilihan umum 2024," tuturnya.
(war)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2064 seconds (0.1#10.140)