Komnas HAM Duga Ada Eksekutor Lain dalam Kasus Kematian Brigadir J

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 14:58 WIB
loading...
Komnas HAM Duga Ada Eksekutor Lain dalam Kasus Kematian Brigadir J
Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik menduga kuat ada eksekutor lain dalam kasus kematian Brigadir J yang terjadi di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komnas HAM terus mendalami kasus kematian Brigadir J yang terjadi di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Komnas HAM menduga ada keterlibatan eksekutor lainnya dalam penembakan yang menewaskan Brigadir J.

"Kami menduga kuat ada eksekutor lain," ujar Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik kepada wartawan, Jumat (19/8/2022).

Menurutnya, dugaan tersebut terlihat dari hasil autopsi ulang jenazah Brigadir J. Ia mengatakan apabila terdapat lubang peluru yang berbeda, maka secara otomatis ada keterlibatan eksekutor lainnya.

"Tunggu saja hasil autopsi ulang dan uji balistik. Kalau terbukti besaran lubang bekas peluru di tubuh Joshua adalah karena jenis peluru berbeda, maka pasti eksekutornya bukan hanya E," jelasnya.

Sebelumnya, Pengacara Bharada E, Muhammad Boerhanuddin menyebut tembakan pertama ke Brigadir J dilakukan kliennya. Namun, Boerhanuddin menyebut ada pelaku lain yang menembak Brigadir J.

"Nembak pertama Bharada E, selanjutnya ada pelaku lain," kata Boerhanuddin kepada wartawan, Senin (8/8/2022).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)