Oktober Covid-19 Jadi Flu Biasa di Thailand, Kapan Indonesia Menyusul?

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 08:09 WIB
loading...
Oktober Covid-19 Jadi Flu Biasa di Thailand, Kapan Indonesia Menyusul?
Masyarakat diminta agar selalu memantau informasi perkembangan Covid-19 dari pemerintah. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah Thailand telah mengumumkan akan menganggap Covid-19 seperti flu biasa mulai Oktober 2022. Bagaimana dengan Indonesia?

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menegaskan bahwa pemerintah selalu memantau dan memonitor perkembangan Covid-19 baik tingkat nasional maupun internasional. Terutama, kondisi Covid-19 di negara-negara tetangga Indonesia.

“Indonesia selalu memantau dan memonitor keadaan Covid-19 di tingkat nasional dan internasional khususnya negara-negara tetangga di Indonesia,” tegas Wiku dikutip dari keterangan resminya, Jumat (19/8/2022).



Wiku pun menegaskan bahwa setiap kebijakan yang diambil oleh pemerintah akan dilakukan dengan prinsip kehati-hatian dan selalu berbasis data dari perkembangan Covid-19.

“Prinsip kehati-hatian dan selalu berbasis data akan dilakukan pemerintah dalam membuat kebijakan penting terkait Covid-19,” kata Wiku.

Oleh karena itu, Wiku meminta masyarakat agar selalu memantau perkembangan Covid-19 dari pemerintah. “Dimohon selalu memantau perkembangan Covid-19 dan update dari pemerintah.”
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0978 seconds (0.1#10.140)