Istana Isyaratkan Jokowi Lantik Pengganti Tjahjo Kumolo Pekan Depan

Rabu, 17 Agustus 2022 - 20:12 WIB
loading...
Istana Isyaratkan Jokowi Lantik Pengganti Tjahjo Kumolo Pekan Depan
Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan bahwa ada kemungkinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera melantik Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pengganti almarhum Tjahjo Kumolo. Foto/BPMI Setpres
A A A
JAKARTA - Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan bahwa ada kemungkinan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) akan segera melantik Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pengganti almarhum Tjahjo Kumolo . Heru mengisyaratkan pelantikan itu digelar pada pekan depan.

"Insya Allah (bisa minggu depan)," kata Heru kepada awak media saat ditanya apakah pelantikan itu bisa dilakukan pada pekan depan, Selasa (17/8/2022).

Saat disinggung lebih jauh jawabannya tersebut, Heru menyatakan bahwa pihak Istana akan mengusahakan pelantikan itu bisa terlaksana pekan depan. Pasalnya, sejumlah agenda kunjungan kerja (kunker) Presiden Jokowi ke daerah telah dijadwalkan hingga akhir Agustus 2022.

Baca juga: Ditanya Nama Menpan RB Pengganti Tjahjo Kumolo, Jokowi: Di Kantong Udah Penuh



"Kita usahakan, karena beliau besok kan kunker, besok ke Karawang. Akhir Agustus kunjungan ke daerah timur," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku sudah mengantongi nama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Jokowi berkelakar bahwa kantongnya sudah penuh nama-nama.

"Oh (di) kantongnya udah penuh," ujar Jokowi kepada wartawan, Jumat (12/8/2022).
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1123 seconds (10.177#12.26)