Menko PMK Muhadjir Effendy Jadi Inspektur Upacara HUT RI di Ponpes Abu Bakar Baasyir

Rabu, 17 Agustus 2022 - 07:00 WIB
loading...
Menko PMK Muhadjir Effendy Jadi Inspektur Upacara HUT RI di Ponpes Abu Bakar Baasyir
Menko PMK Muhadjir Effendy dijadwalkan menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (17/8/2022). FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ( Menko PMK ) Muhadjir Effendy dijadwalkan menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (17/8/2022). Ponpes Al Mukmin Ngruki merupakan pesantren yang didirikan oleh Abu Bakar Baasyir .

"Bapak Menko PMK Muhadjir Effendy telah dijadwalkan untuk hadir dan menjadi Inspektur Upacara pada peringatan HUT ke-77 RI di Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki," kata Sekretaris Kemenko PMK YB Satya Sananugraha dikutip dari keterangan resminya, Rabu (17/8/2022).

Sebelumnya, kata Satya, Yayasan Pendidikan Islam Al Mukmin Ngruki telah mengirimkan surat kepada Kemenko PMK per 10 Agustus 2022, dengan nomor surat: 1906/YPIA/VIII/2022, dengan hal: Permohonan Menjadi Inspektur Upacara kepada Menko PMK Muhadjir Effendy.



Sesmenko menjelaskan, persiapan telah dilakukan oleh Ponpes Al Mukmin Ngruki sejak Minggu (14/8/2022). Gladi kotor telah digelar pada Senin (15/8/2022), sementara persiapan gladi bersih pada Selasa (16/8/2022), mulai dari pelatihan para personel hingga persiapan lokasi.

"Untuk para personel upacara nanti adalah dari para ustaz dan santri Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki. Mereka telah dilatih oleh Dandim Sukoharjo, Polres Sukoharjo, dan Pemkab Sukoharjo," kata Satya.

"Rencananya peserta yang akan hadir sebanyak 1.300 orang dari santri Pesantren Al Mukmin Ngruki tingkat SD, SMP dan SMA," katanya.

Menyambut momentum upacara HUT ke-77 RI di Ponpes Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Satya mengajak seluruh anak bangsa senantiasa bersama bekerja keras, mengedepankan persatuan dan kesatuan, bergotong-royong demi kemajuan Indonesia.

Baca juga: Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Negara, Ini Sususan Acaranya

"Mari kita manfaatkan momentum peringatan HUT ke-77 RI ini untuk bergerak bersama demi kemajuan Indonesia, serta demi pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)