Ribuan Santri di Lampung Doakan Ganjar Maju Pilpres 2024

Selasa, 16 Agustus 2022 - 21:18 WIB
loading...
Ribuan Santri di Lampung Doakan Ganjar Maju Pilpres 2024
Ribuan santri di Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah mengikuti kegiatan zikir akbar dan doa bersama di Pesantren Darussaadah, Lampung Tengah, Senin (15/8/2022) malam. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ribuan santri di Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah mengikuti kegiatan zikir akbar dan doa bersama di Pesantren Darussaadah, Lampung Tengah, Senin (15/8/2022) malam. Selain untuk mengenang jasa pahlawan Indonesia jelang HUT ke-77 RI, kegiatan itu juga mendoakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju ke Pilpres 2024 .

"Zikir ini memiliki arti mengingat. Kita harus ingat kepada Allah SWT. Lalu doa bersama kita gelar, agar pahlawan Indonesia yang gugur demi memerdekakan bangsa Indonesia ditempatkan di sisi-Nya," ujar Dewan Pembina Sahabat Ganjar Gus Khayat dalam sambutannya.

Adapun kegiatan itu dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an oleh santri Pesantren Darussaadah dilanjutkan dengan penampilan tim hadroh ponpes. Selanjutnya, hadirin yang terdiri dari para kiai, ustaz, santri, dan warga sekitar berdiri dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.





Gus Khayat yang juga merupakan pemilik Ponpes Alif Baa ini mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa hadir di tengah-tengah santri hebat di Lampung Tengah pada kegiatan tersebut. "Syukur alhamdulillah, kita semua diberikan karunia sehat sehingga bisa berkumpul untuk berdzikir bersama serta berdoa bersama," ujar Gus Khayat.

Dia pun mengungkapkan rasa terima kasih kepada pengasuh Pondok Pesantren Darussaadah KH. Mukhsin yang menjadi lokasi digelarnya kegiatan tersebut. "Terima kasih kepada KH. Mukhsin, karena Pondok Pesantren Darussaadah menjadi lokasi berlangsungnya zikir dan doa bersama ini. Semoga apa yang kita harapkan yakni Ganjar Pranowo maju pada 2024 mendatang segera terwujud," imbuhnya.

Dia juga menjunjung tinggi DPW Lampung yang berkomitmen dan berjuang untuk memenangkan Ganjar Pranowo di provinsi itu. "Bapak Ketua DPW Imam Santoso ayo kita berjuang bersama untuk memenangkan Ganjar di Provinsi Lampung," ungkapnya.

Kemudian, acara inti dilangsungkan dengan zikir dan doa bersama yang dilangsungkan oleh seluruh hadirin. Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama yang dilaksanakan kiai yang hadir, Ketua DPW Imam Santoso serta Dewan Pembina Sahabat Ganjar Gus Khayat.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7859 seconds (0.1#10.140)