Momen Kekompakan Pimpinan 3 Matra TNI Usai Sidang Tahunan MPR/DPR

Selasa, 16 Agustus 2022 - 15:32 WIB
loading...
Momen Kekompakan Pimpinan 3 Matra TNI Usai Sidang Tahunan MPR/DPR
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurrahman, KSAL Laksamana Yudo Margono, dan KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo terlihat berdiskusi bersama di kediaman KSAD yang berada di Kompleks Pati, Kuningan, Jakarta, Selasa (16/8/2022). FOTO/DISPENAD
A A A
JAKARTA - Tiga pimpinan matra TNI tampak kompak di momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman, Kepala Staf Angkatan Laut ( KSAL ) Laksamana Yudo Margono, dan Kepala Staf Angkatan Udara ( KSAU ) Marsekal Fadjar Prasetyo terlihat berdiskusi bersama.

Ketiganya berkumpul usai menghadiri Sidang Tahunan MPR. Mereka bercengkerama menghabiskan waktu bersama di kediaman KSAD yang berada di Kompleks Pati, Kuningan, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Jenderal Dudung, Laksamana Yudo, dan Marsekal Fadjar diketahui memang memiliki hubungan yang harmonis. Sambil menunggu kegiatan lanjutan, ketiganya pun melaksanakan salat berjamaah. KSAD bertindak sebagai imam.



Usai salat zuhur, Jenderal Dudung, Laksamana Yudo, dan Marsekal Fadjar lalu makan siang bersama sebelum kembali lagi ke Gedung Parlemen untuk mengikuti agenda sidang DPR.

Menurut Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad), Brigjen TNI Tatang Subarna, pertemuan ketiganya berlangsung dengan hangat. Sambil berbincang santai, mereka juga turut berdiskusi mengenai pesan Presiden Joko Widodo yang disampaikan dalam pidatonya di Sidang Tahunan MPR.

"Beliau-beliau berdikusi untuk bagaimana dapat merealisasikan harapan Presiden yang meminta agar terciptanya stabilitas nasional, apalagi sebentar lagi sudah memasuki tahun Pemilu," ungkap Tatang.

Dalam diskusi tersebut, ketiga perwira tinggi bintang empat itu memastikan akan terus berkolaborasi dengan apik untuk memastikan terjaganya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sebab, Presiden Jokowi juga berpesan agar jangan sampai terjadi lagi polarisasi di berbagai sektor kehidupan.

Baca juga: KSAD Dudung Sematkan Bintang Kartika Eka Pakci Utama kepada Prabowo Subianto

"3 matra TNI siap membantu untuk memperkuat konsolidasi nasional seperti yang diamanatkan Presiden. TNI akan terus berjuang demi persatuan dan kesatuan bangsa dan rakyat Indonesia," kata Tatang.

Usai salat dan makan siang bersama, Jenderal Dudung, Laksamana Yudo, dan Marsekal Fadjar berangkat bersama menuju Gedung DPR. Ketiganya ikut mendampingi Presiden Jokowi yang akan menyampaikan Pengantar RUU tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2023 beserta Nota Keuangannya kepada DPR.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)