PKS Akan Usung Capres dan Cawapres 2024 Berkarakter Nasionalis-Religius

Selasa, 16 Agustus 2022 - 14:42 WIB
loading...
PKS Akan Usung Capres dan Cawapres 2024 Berkarakter Nasionalis-Religius
Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Aljufri dalam acara Musyawarah Majelis Syura (MMS) VII di Mason Pine Hotel, Bandung pada 14-15 Agustus 2022. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) telah memutuskan kriteria calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung di Pilpres 2024 . Hal tersebut merupakan salah satu poin keputusan Musyawarah Majelis Syura (MMS) VII di Mason Pine Hotel, Bandung pada 14-15 Agustus 2022.

“Memutuskan untuk mengusung bakal calon presiden dan wakil presiden yang memiliki karakter nasionalis-religius, berpeluang besar untuk menang di Pemilihan Presiden 2024, dan menjadi simbol perubahan untuk Indonesia yang lebih baik,” kata Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Aljufri dalam keterangan tertulis, Selasa (16/8/2022).

Musyawarah Majelis Syura (MMS) VII itu juga menugaskan Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS melakukan komunikasi koalisi partai politik untuk memenuhi syarat ambang batas pencapresan atau presidential threshold (PT) 20 %. “Dalam rangka memenuhi persyaratan tersebut, PKS akan memperkuat komunikasi politik dengan partai-partai politik yang ada,” katanya.





Selanjutnya, Musyawarah Majelis Syura itu menegaskan bahwa PKS akan tetap menjadi partai oposisi yang berada di luar pemerintahan hingga akhir periode Pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. “Oleh karena itu, DPP PKS diamanatkan untuk mengokohkan posisi politik Fraksi PKS DPR RI sebagai kekuatan penyeimbang pemerintahan dalam melakukan pelayanan dan pembelaan kepada rakyat,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, kegiatan MMS menjadi forum penting untuk menyerap aspirasi anggota Majelis Syura PKS dalam rangka menyiapkan pemenangan Pemilu 2024.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)