9 Ketua Umum Parpol Parlemen Hadiri Sidang Tahunan MPR

Selasa, 16 Agustus 2022 - 10:36 WIB
loading...
9 Ketua Umum Parpol Parlemen Hadiri Sidang Tahunan MPR
Seluruh ketua umum (Ketum) partai yang ada di Parlemen menghadiri Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD dan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam Rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Selasa (16/8/2022) pagi. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Seluruh ketua umum (Ketum) partai yang ada di Parlemen menghadiri Sidang Tahunan MPR /DPR/DPD dan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam Rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Ruang Rapat Paripurna MPR, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022) pagi.

Bukan hanya ketua umum yang menjabat sebagai pimpinan lembaga negara dan menteri, ketum yang berada di luar pemerintah juga turut hadir dalam acara kenegaraan tahunan tersebut. Sembilan nama ketum itu disebutkan dalam pembukaan sambutan Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Mereka yang hadir adalah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketum PPP Suharso Monoarfa.



Sesuai jadwal, sidang tahunan yang dimulai pukul 9.30 WIB ini akan berakhir pada pukul 11.27 WIB. Setelah Pembukaan Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2022 dan Pidato Pengantar Sidang Tahunan MPR Tahun 2022 oleh Ketua MPR. acara akan dilanjutkan dengan Pidato Pengantar Sidang Bersama DPR dan DPD oleh Ketua DPR Puan Maharani, disambung Pidato Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga-lembaga Negara dan Pidato dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Setelahnya, Ketua DPR melanjutkan Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2022; Pembacaan Do'a oleh Prof KH Nasaruddin Umar (Imam Besar Masjid Istiqlal), Penutupan Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD oleh Ketua DPR, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya diiringi Gita Bahana Nusantara. Pada 11.27 WIB, Presiden, Wakil Presiden, Ketua MPR, Ketua DPR, dan Ketua DPD meninggalkan Ruang Sidang Paripurna.

Baca juga: Bambang Soesatyo Buka Sidang Tahunan MPR-DPR dengan Pantun
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)