Bambang Soesatyo Buka Sidang Tahunan MPR-DPR dengan Pantun

Selasa, 16 Agustus 2022 - 10:21 WIB
loading...
Bambang Soesatyo Buka Sidang Tahunan MPR-DPR dengan Pantun
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo resmi membuka sidang tahunan MPR-DPR di Ruang Sidang Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo resmi membuka sidang tahunan MPR -DPR Ruang Sidang Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022). Bamsoet membuka sidang tahunan dengan pantun.

"Sebelum saya lanjutkan, izinkan saya membuka sidang ini dengan dua bait pantun," kata Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo.

Baca juga: Jokowi Pakai Baju Adat Bangka Belitung, Ini Maknanya

Berikut dua pantun ketua MPR:

Ada burung di atas dahan,
Dahannya ada di pohon beringin
Saya ucapkan salam pembukaan
Kepada semua para hadirin.

Agustus bulan kemerdekaan,
Gotong-royong menjadi kekuatan,
Agar Indonesia sukses menyongsong masa depan,
Jaga terus Persatuan dan Kesatuan.

Setelah melemparkan pantun, Bambang langsung melanjutkan pidato, dan mengawalinya dengan mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUY) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca juga: Hadiri Sidang Tahunan MPR, Wapres Ma’ruf Amin Kenakan Busana Adat Solo

"Esok hari bangsa Indonesia akan memasuki usianya yang ke-77 tahun. Sudah sepatutnya kita memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para pejuang bangsa, yang telah mengorbankan tenaga, harta, bahkan jiwanya, sehingga sampailah kita kepada saat yang berbahagia, dengan selamat sentausa, mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan Negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur," katanya.

"Melalui mimbar Sidang Paripurna ini, kami atas nama Pimpinan dan Anggota MPR, DPR, dan DPD, mengucapkan Dirgahayu ke-77 Republik Indonesia. Merdeka! Merdeka! Merdeka!," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2463 seconds (0.1#10.140)