Hadiri Sidang Tahunan MPR, Wapres Ma’ruf Amin Kenakan Busana Adat Solo

Selasa, 16 Agustus 2022 - 09:50 WIB
loading...
Hadiri Sidang Tahunan MPR, Wapres Ma’ruf Amin Kenakan Busana Adat Solo
Wapres Maruf Amin hadir di Gedung Nusantara untuk mengikuti sidang tahunan MPR. Foto/setwapres
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2022 di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD, Senin (16/8/2022). Sekitar pukul 09.00 WIB, Ma’ruf Amin didampingi Ibu Hj Wury Ma’ruf Amin tiba di Gedung Nusantara dengan mengenakan busana adat Solo, Jawa Tengah.

Mereka tampak serasi dan elegan. Ma’ruf Amin memilih setelan Sikepan hitam dipadu Blangkon Trepes (rata bagian belakang) dan kain jarik batik cokelat motif Sidomukti serta selop berwarna emas.



Sementara Ibu Wury juga tampak anggun mengenakan kebaya kartini bernuansa hijau, dipadu dengan kerudung berwarna senada Peampilannya tampak sempurna dengan kain batik dan selendang berwarna gelap.

Usai menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD ini, sekitar pukul 13.30 WIB di tempat yang sama, Wapres juga akan menghadiri Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2022 – 2023, sekaligus mendengarkan Pidato Presiden dalam rangka Penyampaian Keterangan Pemerintah atas RUU Tentang APBN Tahun Anggaran 2023 beserta Nota Keuangannya.



Kemudian, pada malam harinya pukul 24.00 WIB, Wapres ke Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata untuk menghadiri Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS).

Selain Pimpinan dan Anggota MPR, DPR, dan DPD, tampak hadir pula para Mantan Presiden dan Wakil Presiden, para Kepala Lembaga Negara, para Duta Besar Negara Sahabat, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, para Mantan Pimpinan MPR/DPR/DPD, serta tamu undangan lainnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)