PKB Serahkan Penentuan Capres-cawapres ke Prabowo dan Cak Imin

Minggu, 14 Agustus 2022 - 12:07 WIB
loading...
PKB Serahkan Penentuan Capres-cawapres ke Prabowo dan Cak Imin
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). FOTO/ANTARA/Muhammad Adimaj
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) dan Partai Gerakan Indonesia Raya ( Gerindra ) sepakat berkoalisi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. PKB dan Gerindra membentuk koalisi bernama Kebangkitan Indonesia Raya.

Meski sudah berkoalisi, tapi PKB dan Gerindra belum menyepakati siapa sosok yang akan menjadi capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Raya. Berdasarkan kesepakatan bersama Gerindra, PKB menyerahkan penentuan capres-cawapres kepada Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar.

"Siapakah pasangan capres dan cawapres yang diusung Gerindra dan PKB, diserahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Gerindra, Bapak Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB, Gus Muhaimin Iskandar," kata Sekjen PKB Hasanuddin Wahid kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (14/8/2022).



Kata Hasanuddin, seluruh kader PKB dan Gerindra sudah bersepakat menyerahkan soal sosok yang akan menjadi capres ataupun cawapres kepada masing-masing ketua umum. Nantinya, Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto tinggal berembuk untuk menentukan soal sosok capres-cawapres.

"Jadi apakah capresnya Gus Muhaimin atau Pak Prabowo? Begitu pun sebaliknya, apakah cawapresnya, Gus Muhaimin atau Pak Prabowo, kita pasrahkan betul kepada beliau berdua. Silakan beliau berdua berembuk, siapa capresnya, siapakah cawapresnya," katanya.

Baca juga: Gerindra-PKB Berkoalisi, Prabowo Inginkan Perdamaian: Kita Bisa Kerja Sama dengan Semua Kekuatan
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)