Hadapi Persaingan Global, SDM Indonesia Dinilai Perlu Terus Ditingkatkan

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 20:09 WIB
loading...
Hadapi Persaingan Global, SDM Indonesia Dinilai Perlu Terus Ditingkatkan
Kegiatan amal penggalangan dana beasiswa pendidikan bagi mahasiswa Banten yang kurang mampu, di Suvarna, Halim Perdanakusuma, Jakarta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Membangun sumber daya manusia (SDM) dinilai sangat perlu untuk terus dilakukan pemerintah Indonesia. Hal ini agar SDM Indonesia mampu bersaing di kancah dunia.

Pandangan ini disampaikan oleh Ketua Umum DPP Puwnten, Agus Nizar Vidiansyah dalam kegiatan amal penggalangan dana beasiswa pendidikan bagi mahasiswa Banten yang kurang mampu, di Suvarna, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

"Kita ingin ikut serta mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas, umumnya Indonesia dihadapkan pada persaingan ketat dalam kompetisi global," kata Vidiansyah dalam keterangannya, Jumat (12/8/2022).

Vidiansyah menjelaskan, dengan adanya beasiswa berupa bantuan living cost yang disalurkan tiap bulan melalui komunitas mahasiswa, merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas SDM.

Salah satu penerima beasiswa DPP Puwnten, Marno Sunarya, Mahasiswa S1 Universitas Indonesia (UI) yang berasal dari suku Baduy mengungkapkan, dirinya merasa terbantu dengan program tersebut.

"Saya mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada Paguyuban Warga Banten yang sudah memberikan beasiswa, tentunya ini akan menambah motivasi buat saya untuk terus mengejar pendidikan dan membawa perubahan bagi suku baduy sebagai tempat saya berasal terutama dibidang Pendidikan," ungkap Marno.

Selain itu, Ia juga berharap DPP Puwnten dapat menjadi wadah aspirasi bagi masyarakat Provinsi Banten terutama bagi para mahasiswa asal provinsi Banten di berbagai wilayah.

Selain menyalurkan bantuan beasiswa, DPP Puwnten juga turut membantu perbaikan gedung Asrama Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta yang menjadi tempat tinggal bagi mahasiswa asal Banten di Jakarta.

Sebagai informasi, Silaturahmi DPP Puwnten dihadiri oleh jajaran dewan Pembina dan pengurus harian DPP Puwnten, Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta, Keluarga Mahasiswa Banten (KMB) Bogor, Forkoma UI Banten, Keluarga Mahasiswa Banten (KMB) Bandung, Keluarga Banten Yogyakarta (KBY) dan Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Lampung.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1303 seconds (10.101#12.26)