Kemenkominfo Imbau Penceramah Jaga Etika saat Berdakwah di Ruang Digital

Kamis, 11 Agustus 2022 - 22:30 WIB
loading...
A A A
”Agama lebih menggunakan budaya digital sebagai media dakwah sekaligus masuk dalam budaya dengan menyesuaikan apa yang menjadi ajarannya,” kata Indra.

Bagi Indra, cara termurah dan paling efektif untuk berdakwah ialah menggunakan media digital. Karena, selain pengerjaannya mudah, juga dapat menjangkau lebih banyak umat tanpa harus kehilangan banyak waktu dan biaya.

Meski begitu, Indra berpesan kepada mereka yang belajar agama melalui media digital agar memperhatikan tokoh yang menjadi narasumber. ”Jika apa yang disampaikan tidak bersesuaian dengan halauan negara, bahkan sama sekali bertentangan, maka tinggalkan,” tandas Indra.

Sejak dilaksanakan pada 2017, Gerakan Literasi Digital Nasional telah menjangkau 12,6 juta warga masyarakat. Pada tahun 2022, Kominfo menargetkan pemberian pelatihan literasi digital kepada 5,5 juta warga masyarakat.

Dipandu oleh moderator Chici Zakaria, webinar kali ini juga menghadirkan influencer Inta Oceannia selaku key opinion leader. Informasi lebih lanjut silakan akses info.literasidigital.id atau akun Instagram @siberkreasi.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)