Ditanya 2024, Sandiaga: Prestasi dan Peningkatan Ekonomi yang Baik Kita Teruskan

Kamis, 11 Agustus 2022 - 17:19 WIB
loading...
Ditanya 2024, Sandiaga: Prestasi dan Peningkatan Ekonomi yang Baik Kita Teruskan
Menparekraf Sandiaga Uno di Pondok Pesantren Modern Hidayatussalikin, Jalan Pantai Pasir Padi, Temberan, Bukit Intan, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Kamis (11/8/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno kembali menegaskan fokus utamanya saat ini. Menurutnya, pemulihan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja merupakan prioritas, walaupun kontestasi Pemilu 2024 telah dimulai.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga usai bersilaturahmi dengan pengurus serta para santri Pondok Pesantren Modern Hidayatussalikin, Jalan Pantai Pasir Padi, Temberan, Bukit Intan, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Soal Pilpres 2024, Sandiaga Uno Nurut Arahan Presiden dan Wapres

Pemulihan ekonomi serta penciptaan lapangan kerja diungkapkannya merupakan kebutuhan dari masyarakat yang kini masih terjebak dari sejumlah keterbatasan.

Tak hanya imbas pandemi Covid-19, tetapi juga krisis ekonomi global yang berdampak langsung terhadap perekonomian bangsa. Baca juga: Entas Kemiskinan Melalui Pelatihan, Warga Sidoarjo Dukung Sandiaga di 2024

"Kita masuk ke tahapan Pemilu, tapi Pak Presiden Jokowi mengingatkan kita untuk fokus menyelesaikan tugas dua tahun. Banyak prestasi dan peningkatan ekonomi yang baik selama delapan tahun terakhir kita teruskan," kata Sandiaga.

"Mari kita tingkatkan, kita akselerasi dengan penyesuaian-penyesuaian agar keinginan kita untuk menjadi Indonesia yang sejahtera, adil, dan makmur, baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur bisa kita wujudkan," harapnya.

Sementara terkait persiapan jelang kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Sandiaga menyerahkan seluruh keputusan kepada para elite pimpinan partai politik.

Dirinya kini masih fokus pada pekerjaan di Kemenparekraf. Hal ini katanya, sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto serta Jokowi yang menginstruksikan untuk memastikan kebangkitan dan kepulihan ekonomi serta penciptaan lapangan kerja dapat segera terwujud.

"Tadi Pak Kiai sudah sampaikan, tentunya Kiai mendoakan yang baik-baik, tapi intinya yang saya sudah tadi juga mengutip Al Imran Ayat 26 bahwa Allah sudah menentukan siapa pemimpin kita ke depan, yang penting kita berikhtiar dengan baik," ungkap Sandiaga.

"Saya yakin masyarakat nanti akan mendapatkan pimpinan Indonesia yang tentunya akan membawa kemajuan bagi Indonesia ke depan. Tadi juga dari para santri saya tanya, 'bagaimana nyaari kerja di sini?' di sini susah, 'harga-harga gimana?' mahal," jelasnya.

"Nah ini harus kita solusikan ke depan agar masalah ekonomi yang dihadapi masyarakat ini bisa kita solusikan," tutup Sandiaga berharap.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1905 seconds (10.101#12.26)