Soal Pilpres 2024, Sandiaga Uno Nurut Arahan Presiden dan Wapres

Kamis, 12 Mei 2022 - 18:56 WIB
loading...
Soal Pilpres 2024, Sandiaga Uno Nurut Arahan Presiden dan Wapres
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menegaskan saat ini akan fokus melaksanakan tugas dan fungsi sebagai menteri Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menegaskan saat ini akan fokus melaksanakan tugas dan fungsi sebagai menteri Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin. Hal ini merespons ketika disinggung mengenai Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Saya sepakat ya, dan itu jelas sekali arahan Presiden dan itu tadi diperkuat dan digarisbawahi oleh Abah (Wapres) bahwa kita fokus di tugas dan fungsi,” ujar Sandi usai rapat koordinasi pelaksanaan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Istana Wakil Presiden, Kamis (12/5/2022). Baca juga: Wapres Ingatkan Para Menteri: Tetap Fokus, Jangan Tinggalkan Pekerjaan

Sandi pun menegaskan bahwa saat ini fokus untuk pemulihan pariwisata setelah dua tahun dihantam pandemi Covid-19. “Dan ini sangat krusial karena kita masuk di periode kebangkitan momentum kepulihan kita jangan sampai kita akhirnya miss focus dan kita akhirnya nggak bisa harapan mencapai 2022 kita bangkit.”

“Ada 1,1 juta lapangan kerja di sektor ekonomi kreatif yang menjadi tanggung jawab saya yang harus terdeliver, terealisasi,” sambung Sandi.

Sementara itu, Sandi mengatakan bahwa jabatannya sebagai menteri adalah hak prerogatif Presiden. “Saya sampaikan tadi itu hak prerogatif Presiden dan arahannya sangat jelas bahwa fokus tugas dan fungsi.”

Oleh karena itu, kata Sandi, bahwa fasilitas yang dipakai selama menjadi menteri adalah amanah ketika bertugas menjadi pejabat negara. “Jadi setiap kegiatan kalau menggunakan fasilitas dan sebagainya itu selama tugas dan fungsi (menteri) tentunya menjalankan amanah tugas yang sudah diberikan kepada pejabat negara.” Baca juga: Kesampingkan Hasrat Politik 2024, KSP Minta Menteri Tegak Lurus Jalankan Agenda Presiden

“Dan bagus kita diingatkan, dan kalian semua yang awasi, masyarakat semua awasi jadi kalau ada yang dirasakan tidak pas tidak sewajarnya kan bisa disampaikan baik kepada menteri bersangkutan. Atau masyarakat kan mengawasi banget apalagi ada netizen mana bisa kayak dulu diem-diem, sekarang semuanya terbuka. Dan seandainya ada kekhawatiran seperti itu yang harus diangkat dan dijadikan koreksi,” tegasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)