Ketum PSMTI Silaturahmi dengan Mochtar Riady: Indonesia Bisa Maju dan Tangguh melalui Pendidikan

Kamis, 11 Agustus 2022 - 14:29 WIB
loading...
Ketum PSMTI Silaturahmi dengan Mochtar Riady: Indonesia Bisa Maju dan Tangguh melalui Pendidikan
Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta bersama jajaran pengurus PSMTI bersilaturahmi dengan Dewan Kehormatan Senior PSMTI sekaligus Pendiri dan Ketua Organisasi Kelompok Lippo Mochtar Riady di Lippo Karawaci, Tangerang, Senin (8/8/2022). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Pusat Wilianto Tanta bersama jajaran kepengurusan PSMTI Pusat melakukan audiensi dengan salah satu Dewan Kehormatan Senior PSMTI sekaligus Pendiri dan Ketua Organisasi Kelompok Lippo Mochtar Riady di Lippo Karawaci, Tangerang, Senin (8/8/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Wilianto Tanta didampingi Wakil Ketua Umum Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur Teguh Kinarto; Wakil Ketua Umum Departemen Hubungan Antarmarga Untung Chandra; Wakil Ketua Umum Departemen Organisasi Tionghoa Tirtahadi Sendjaja; dan Wakil Sekretaris Umum Saiman Sutanto. Sementara Mochtar Riady didampingi sang istri Suryawati Lidya dan cucu.

Audiensi rombongan PSMTI disambut baik dan diberi jamuan makan siang dalam suasana mesra dan hangat oleh Mochtar Riady. Pertemuan selama 4 jam itu berlangsung berlangsung harmonis penuh dengan canda dan tawa.

Untuk diketahui, Mochtar Riady merupakan Pendiri dan Ketua Organisasi Kelompok Lippo, juga Pendiri dan Ketua Mochtar Riady Institute for Nanotechnology, dan Ketua Eksekutif dan Dewan Penasihat Universitas Pelita Harapan (UPH). Sebagai Pendiri dan Ketua Organisasi Kelompok Lippo, Mochtar menceritakan kisah perjalanan karirnya selama di dunia bisnis, baik di bidang Pendidikan dan Kesehatan.

Sebelumnya, Mochtar Riady juga telah menjalin hubungan dekat dengan Teguh Kinarto. Keduanya merupakan teman lama sekaligus pendiri Universitas Ma Chung, Malang, Jawa Timur.

Di usia 94 tahun, Pendiri dan Ketua Organisasi Kelompok Lippo, Mochtar Riady masih terus mengingatkan anak dan cucu pentingnya pendidikan dalam memajukan generasi muda, memajukan Indonesia menjadi satu bangsa yang kokoh dan jaya. Ia menilai baik kinerja positif dari suku Tionghoa di Indonesia. Terlebih, banyaknya wujud nyata peran PSMTI dalam berbagai kegiatan untuk masyarakat Indonesia baik sosial, budaya dan pendidikan.

Sebagai orang yang berperan dalam membesarkan keuangan di Bank BCA, Mochtar Riady juga membahas UMKM yang berkaitan dengan program kerja UMKM PSMTI Pusat.

"Untuk program kerja UMKM ini ibaratnya kita jangan langsung memberikan ikan, tetapi memberikan kail dan jaring untuk membantu melengkapi usaha mereka supaya bisa berkelanjutan di masa depan," katanya dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (11/8/2022).

Kepada Ketum PSMTI, Mochtar Riady menyatakan kesiapannya dalam mendukung dan memberikan fasilitas untuk kepengurusan PSMTI Pusat dalam berperan membangun Indonesia.

Menjadi salah satu orang yang peduli dengan pendidikan, Mochtar Riady mengatakan akan memberikan beasiswa kepada Mahasiswa Tionghoa Prasejehtera yang berprestasi melalui jalur PSMTI di Universitas Pelita Harapan, yang nantinya akan diseleksi penerimaan beasiswa perguruan tinggi di universitas tersebut. Mochtar Riady memberikan beasiswa ini karena ingin membantu para pemuda pemudi dalam menimba ilmu dan diperuntukan bagi keluarga yang kurang mampu.

Dalam kesempatan yang sama, Wilianto Tanta berterima kasih atas jamuan mewah tapi disajikan dengan sederhana. Dia juga mengapresiasi masukan dari Mochtar Riady dalam pengembangan PSMTI ke depan.

Wilianto Tanta beserta jajaran yang baru dilantikan di Intercontinental Hotel, Pondok Indah pada 6 Juli 2022 beraudiensi untuk memperkenalan diri sebagai pemegang kepemimpinan baru dengan masa bakti 2022-2026. Pada pertemuan tersebut, Wilianto Tanta menyerahkan Piagam Pengangkatan beserta plakat kepada Mochtar Riady selaku Dewan Kehormatan Senior PSMTI. Rencananya, terkait kerja sama PSMTI dan Pendiri dan Ketua Organisasi Kelompok Lippo ini akan diformalkan dalam bentuk MoU.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)