Totok Imam Santoso, Pangdam Baru XIV Hasanuddin yang Aktif di Pencak Silat

Rabu, 10 Agustus 2022 - 19:32 WIB
loading...
Totok Imam Santoso, Pangdam Baru XIV Hasanuddin yang Aktif di Pencak Silat
Totok Imam Santoso, Mayjen TNI yang kini menjabat sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin ternyata sampai masih aktif di Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Totok Imam Santoso , Mayjen TNI yang kini menjabat sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin ternyata sampai masih aktif di Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). Pria kelahiran 30 Mei 1968 ini diketahui menjabat sebagai Wakil Ketua I Pusat PSHT.

Totok Imam Santoso sempat membuka kejuaraan PSHT Cabang Kabupaten Bekasi yang diadakan di GOR Bekasi pada Sabtu, 15 Januari 2022 lalu.

Baca juga : Sempat Bentrok di Bekasi, PP dan PSHT Sepakat Berdamai

Pada saat itu dia sempat memberikan pidato sambutan yang berisikan tentang keutamaan menjaga protokol kesehatan demi terlindung dari covid-19, dan untuk menjaga sportifitas dalam gelaran olahraga tersebut.

Totok juga berharap bila gelaran ini dapat menciptakan generasi muda yang mampu bertindak sebagai generasi perubahan dalam upaya membangun bangsa.

Perwira tinggi TNI AD ini juga sempat menengok seleksi atlet pencak silat TNI di Padepokan Pencak Silat TMII, untuk kejuaraan dunia di Malaka, Malaysia yang diadakan pada Juli 2022.

Dalam akun Instagramnya @totok_imam, dia sempat mengupload video saat melatih seorang atlet yang hendak berlaga.

Baca juga : Provokasi Perusakan Tugu, Warga PSHT Diminta Menahan Diri

Menurut lulusan Akmil 1989 ini, seorang atlet pencak silat harus memiliki kesehatan, kondisi mental, dan kemampuan yang mumpuni dalam bertarung.

Selain itu, dia juga mengapresiasi para atlet pencak silat TNI yang meraih juara umum dengan perolehan 11 emas, 9 perak dan 8 perunggu di Kejuaraan Dunia tersebut.

Sebagai seorang Perwira Tinggi TNI, Totok Imam Santoso tentu memiliki kemampuan bela diri yang mumpuni. Karena itu dia mampu melatih para atlet pencak silat TNI dengan baik.
(bim)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2101 seconds (11.210#12.26)