Bareskrim Periksa Barang Bukti Hasil Penggeledahan Rumah Irjen Pol Ferdy Sambo

Rabu, 10 Agustus 2022 - 18:44 WIB
loading...
Bareskrim Periksa Barang Bukti Hasil Penggeledahan Rumah Irjen Pol Ferdy Sambo
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan, koper yang dibawa Brimob itu berisi barang bukti hasil penggeledahan di rumah Irjen Pol Ferdy Sambo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota Brimob Polri membawa sejumlah barang bukti yang disita dari proses penggeledahan rumah Irjen Pol Ferdy Sambo terkait kasus penembakan Brigadir J. Mereka terpantau membawa tas yang disinyalir berisi sejumlah barang bukti yang disita dalam operasi penggeledahan tersebut.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan, koper yang dibawa Brimob itu berisi barang bukti. Saat ini, seluruh barang bukti dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J masih diperiksa penyidik Bareskrim. "Ya sudah saya tanyakan bahwa seluruh barang bukti yang disita sedang diperiksa dan dianalisis sama penyidik," kata Dedi saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (10/8/2022).



Polri menetapkan empat tersangka kasus penembakan Brigadir J. Mereka adalah, Irjen Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer atau Bharad E, asisten rumah tangga sekaligus sopir KM dan Bripka Ricky Rizal.



Dalam kasus ini, Polri memastikan bahwa tidak ada peristiwa tembak menembak. Faktanya adalah, Bharada E disuruh menembak Brigadir J oleh Irjen Ferdy Sambo. Irjen Pol Ferdy Sambo pun diduga memainkan perannya sebagai pihak yang melakukan skenario agar kasus Brigadir J muncul ke publik dengan isu baku tembak.

Dalam hal ini, Ferdy Sambo menembak dinding di lokasi kejadian dengan pistol milik Brigadir J agar seolah-olah itu merupakan tembak menembak. Atas perbuatannya, mereka semua disangka melanggar Pasal 340 subsidair Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)