Pengamat Nilai Ganjar Pranowo Tidak Mau Maju Capres 2024 dari Partai Lain

Rabu, 10 Agustus 2022 - 17:19 WIB
loading...
Pengamat Nilai Ganjar Pranowo Tidak Mau Maju Capres 2024 dari Partai Lain
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menjadi salah satu calon yang diprediksi maju di Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menjadi salah satu calon yang diprediksi maju di Pilpres 2024. Dilihat dari komunikasi politiknya, kader PDIP ini diprediksi tidak akan maju melalui partai lain.

"Ganjar hingga saat ini tak tampak hadir di momen undangan partai manapun di luar PDIP. Artinya Ganjar masih konsisten dengan PDIP," ujar Direktur Ekskutif Voxpol, Pangi Syarwi Chaniago saat diskusi publik bertajuk 'Ganjar Bakal Tumbang Jika Keluar Kandang?', Rabu (10/8/2022).

Pangi menyebut Ganjar tidak grasak grusuk dalam langkah politiknya. Selain itu, sikapnya mencerminkan Ganjar tegak lurus dengan instruksi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang meminta kadernya tak bermanuver terkait pencapresan. “Saya melihat Ganjar juga siap tidak maju walau momentum ada. Sebab dia masih melihat dinamika politik yang ada,” katanya.



Di sisi lain, Pangi melihat jika Ganjar nantinya maju melalui partai lain maka akan berujung pada kekalahan. Dukungan pada Ganjar akan melemah di publik. PDIP baginya adalah variabel dominan penentu kemenangan bagi Ganjar. "Saya pandang dia akan kalah jika maju melalui partai di luar PDIP," tegasnya.



Sebagai informasi, PDIP sampai saat ini belum memutuskan siapa calon yang akan maju di Pilpres 2024. PDIP diprediksi akan mengumumkan calonnya di menit terakhir mendekati 2024. Langkah PDIP ini karena modal suara mereka yang melebihi Parliamentary Threshold (PT) sehingga tak perlu berkoalisi dengan partai lain.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)