Kowarteg Blusukan ke Ojol Gaungkan Ganjar Presiden 2024

Rabu, 10 Agustus 2022 - 16:42 WIB
loading...
Kowarteg Blusukan ke Ojol Gaungkan Ganjar Presiden 2024
Kowarteg Indonesia kembali blusukan ke kalangan masyarakat kebanyakan di Jakarta Utara. Kali ini ke komunitas ojol di beberapa titik di Jakarta Utara, Rabu (10/8/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - KomunitasWarung Tegal (Kowarteg) Indonesia kembali blusukan ke kalangan masyarakat kebanyakan di Jakarta Utara. Kali ini ke komunitas ojeg online ( ojol ) di beberapa titik di Jakarta Utara, Rabu (10/8/2022).

Relawan Kowarteg membagikan 1.000 paket makanan dan alat dapur ke para pengemudi ojol. Paket ini sebagai bentuk kepedulian mereka pada sesama pelaku ekonomi kecil. Baca juga: Ganjar Pranowo Beri Wejangan pada Mahasiswa Baru UGM

Pengemudi ojol di setiap titik yang didatangi terlihat antusias mengikuti serangkaian acara tersebut. Mereka juga bisa langsung menyuarakan aspirasi yang ditawarkan Kowarteg dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Bahkan dengan lugas para pengemudi ojol spontan meneriakkan, Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Noehrozi, Ketua Tim Relawan sekaligus Pimpinan Kowarteg bersyukur bisa menjalin sambung rasa sekaligus membantu ojol secara langsung. "Saya bersyukur kegiatan ini dapat membantu teman-teman ojeg online dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Mudah-mudahan bermanfaat dan saling membantu sesama," kata Rozi.

Rozi menjelaskan target dan sasaran yang dilakukan untuk mengkonsolidasikan dukungan untuk aspirasi Ganjar Pranowo Presiden 2024 akan merata di seluruh wilayah di DKI Jakarta. “Setelah yang pertama dilakukan di Jakarta Pusat, meliputi Tanah Abang dan sekitarnya, kali ini kegiatan dilakukan di Pademangan Jakarta Utara," tambahnya.

Rozi mengaku selama beberapa bulan terakhir blusukan. Dia mendengar lebih banyak aspirasi dan masukan dari rekan-rekannya di lapangan, bagaimana harapan, dan tantangan dari masyarakat bawah terutama ojol ke depannya.

"Saya menjadi lebih mengenal lebih dekat kebutuhan mereka di lapangan, kita mesti menaruh perhatian dan fokus lebih. Apalagi di Indonesia ini kan kesejahteraan penduduknya belum merata," tandasnya. Baca juga: Tarif Ojol Dikerek Naik, Grab Indonesia Angkat Bicara

Untuk itu, Rozi berupaya untuk membuat program yang sesuai dengan program Ganjar selama ini. Baik saat masih menjadi anggota DPR maupun saat memimpin Jateng yang pro terhadap masyarakat lapisan bawah.

Selanjutnya, Kowarteg akan melakukan kegiatan selanjutnya di 10 titik di Jakarta Selatan bersama ojol, pengemudi bajaj dan angkot. "Kami coba mengkonsepkan setiap aktifitas yang dilakukan selaras dengan program Pak Ganjar selama ini, supaya masyarakat merasakan langsung dampaknya," tuturnya.
(poe)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1491 seconds (11.97#12.26)