Ini 3 Faktor yang Bikin Partai Perindo Selangkah Lagi ke Senayan

Rabu, 10 Agustus 2022 - 16:16 WIB
loading...
Ini 3 Faktor yang Bikin Partai Perindo Selangkah Lagi ke Senayan
Menurut IPS, ada tiga faktor yang membuat elektabilitas Partai Perindo naik. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Rilis lembaga survei Indonesia Polling Station (IPS) menunjukkan elektabilitas Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di angka 3,5 persen. Angka tersebut melampaui dua partai di parlemen, yakni PAN dan PPP.

Peneliti IPS Raissa AZ Zahra mengungkapkanya peningkatan elektabilitas Partai Perindo disebabkan tiga hal. Pertama, program Partai Perindo yang menjurus pada kesejahteraan rakyat. Dia menilai, program Partai Perindo nyata dan terasa bagi masyarakat.

"Program nyata yang dilakukan kader Perindo di tiap daerah, seperti melakukan aktivitas sosial di masyarakat itu terpotret dalam survei kami," kata Raissa Rabu (10/8/2022).



Faktor kedua, masuknya Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi. Menurut Raissa, bergabungnya TGB berdampak positif pada elektabilitas Partai Perindo. "Hal ini semakin menegaskan Partai Perindo adalah partai yang inklusif," ucapnya.

Ketiga, strategi branding Partai Perindo melalui media, termasuk media sosial. "Karena strategi media sosial yg masif untuk menjangkau pemilih pemula atau generasi milenial dirasa cukup berhasil," ujarnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)