Partai Berkarya Jadwalkan Daftar ke KPU pada Hari Jumat

Rabu, 10 Agustus 2022 - 07:15 WIB
loading...
Partai Berkarya Jadwalkan Daftar ke KPU pada Hari Jumat
Ketua DPP Bidang Politik dan Pemerintahan Partai Berkarya, Muhammad Alkahfi Try Dalle mengatakan partainya mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat 12 Agustus mendatang. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Partai Berkarya di bawah kepemimpinan Ketua Umum Muchdi Purwoprandjono menyatakan kesolidannya dan siap gotong royong untuk pemenangan Pemilu 2024 . Sebagai langkah awal, Partai Berkarya siap mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat 12 Agustus mendatang.

"DPW dan DPD sangat solid gotong royong, sehingga Partai Berkarya siap untuk mendaftar di KPU tanggal 12 Agustus mendatang," ujar Ketua DPP Bidang Politik dan Pemerintahan, Muhammad Alkahfi Try Dalle, Selasa (9/8/2022). Baca juga: Pemilu 2024, Partai Perindo Mimika Target Raih Kursi Dewan Double Digit

Hal tersebut dikatakan Dalle menanggapi komentar Sekjen Partai Berkarya nonaktif Badaruddin Andi Picunang yang berharap kader Partai Berkarya menghindari Munaslub sebelum dinyatakan lolos menjadi peserta Pemilu 2024 atau sebaiknya Munas bersama.

"Badaruddin adalah Sekjen yang sudah menyatakan nonaktif di Partai Berkarya, saya pikir itu ucapan dari seorang yang tidak berprinsip," katanya.

Menurutnya, sikap Badaruddin yang telah mengundurkan diri dari Partai Berkarya sejak akhir Juli 2022 silam adalah sikap yang hendak membuat kisruh Partai Berkarya yang adem-adem saja.

"Saya rasa sikap dari Badaruddin ini sengaja untuk menggoyang internal partai dan mengganggu verifikasi. ya wajar saja karena melihat partai dipimpin Ketua Umum Muchdi Purwopranjono jauh lebih maju dari ketua umum sebelumnya," jelasnya.

Dalle melanjutkan saat ini seluruh pengurus dan kader Partai Berkarya menyatakan kesiapannya untuk mengikuti Pemilu 2024. Serta siap untuk berjuang menuju pemenangan di ajang lima tahunan tersebut.

Sebelumnya, Sekjen Partai Berkarya nonaktif Badaruddin Andi Picunang berharap kader Partai Berkarya menyarankan kadernya bedol desa ke partai lain.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)