Terungkap, Brigadir J Tewas dengan Senjata Milik Bripka R

Selasa, 09 Agustus 2022 - 22:15 WIB
loading...
Terungkap, Brigadir J Tewas dengan Senjata Milik Bripka R
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa senjata yang digunakan Bharada E untuk menembak Brigadir J adalah milik Bripka R yang kini juga telah tetapkan sebagai tersangka. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Fakta baru dalam kasus tewasnya Brigadir Nofriasnyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J terungkap. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa senjata yang digunakan Bharada E untuk menembak Brigadir J adalah milik Bripka R yang kini juga telah tetapkan sebagai tersangka.

"Penembakan terhadap Brigadir J atas perintah saudara FS dengan senjata milik Bripka R," ujar dalam konferensi pers di Mabes Polri, Selasa (9/8/2022) malam.



Namun, Listyo belum dapat memastikan apakah Irjen Ferdy Sambo ikut menembak Brigadir J hingga tewas. Listyo hanya menegaskan bahwa mantan Kadiv Propam Polri itu lah yang menyuruh Bharada E untuk menembak Brigadir J.

Bahkan, kata Listyo, Ferdy Sambo telah membuat skenario baku tembak antara Brigadir J dan Bharada E dengan menembakkann beberapa peluru ke dinding.

"Terkait apakah saudara FS menyuruh atau pun terlibat langsung soal penembakan saat ini tim terus melakukan pendalaman terhadap saksi-saksi dan pihak terkait," katanya.

"FS melakukan penembakan dengan senjata milik sodara J ke dinding berkali-kali untuk membuat kesan seolah telah terjadi tembak-menembak," paparnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)