Nasdem Sarankan Jokowi Perhatikan Masukan Publik dan Survei Sebelum Reshuffle

Senin, 29 Juni 2020 - 18:46 WIB
loading...
Nasdem Sarankan Jokowi Perhatikan Masukan Publik dan Survei Sebelum Reshuffle
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Nasdem DPR RI Saan Mustopa menyebut reshuffle merupakan hak prerogatif presiden dengan berbagai pertimbangan dan juga evaluasi terkait kinerja menterinya. Namun, dia mengusulkan agar Jokowi juga mendengarkan masukan publik dan juga survei dalam melakukan reshuffle.

"Presiden tentu punya banyak pertimbangan, punya banyak hasil evaluasi dan review terkait dengan kinerja para menterinya, tapi presiden perlu juga untuk mendengarkan publik, kan banyak hasil survei, ada hasil-hasil survei yang memang bersuara ini ada reshuffle terkait dengan kinerja. Tetapi sekali lagi kita kembalikan karena ini hak prerogatif presiden," kata Saan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (29/6/2020).

Soal kemungkinan menteri-menteri Nasdem di-reshuffle, Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat ini mengaku belum tahu soal itu. Tetapi, Nasdem menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi yang mempunyai hak penuh terkait para pembantunya di kabinet. "Ya itu nanti urusan presiden," ujar Wakil ketua Komisi II DPR itu. ( ).

Saan menambahkan, sejauh ini partai pimpinan Surya Paloh itu meyakini bahwa menteri-menterinya sudah bekerja secara baik di kementeriannya masing-masing. "Mungkin subjektif ya pandangan kita, cukup baik, perform lah kita. Johnny (Menteri Komunikasi dan Informatika), Bu Siti (Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan), Pak Syahrul (Menteri Pertanian), itu kinerjanya, performanya, perform lah, bagus," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2893 seconds (0.1#10.140)