Kejagung Sebut Surya Darmadi Lari ke Singapura, KPK Malah Ngaku Tidak Tahu

Selasa, 09 Agustus 2022 - 16:58 WIB
loading...
Kejagung Sebut Surya Darmadi Lari ke Singapura, KPK Malah Ngaku Tidak Tahu
Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango membantah omongan Kejagung yang mengatakan bahwa salah satu tersangka kasus pencucian uang baru yang menyeret pemilik PT Duta Palma, Surya Darmadi melarikan diri ke Singapura. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah omongan Kejaksaan Agung (Kejagung) yang mengatakan bahwa salah satu tersangka kasus pencucian uang baru yang menyeret pemilik PT Duta Palma, Surya Darmadi melarikan diri ke Singapura.

"Enggak, itu enggak benar, kita pastikan dia tidak ada di Indonesia," ujar Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango kepada wartawan, Selasa (9/8/2022).

Menurutnya, KPK masih terus berupaya mencari tau di mana posisi terakhir yang bersangkutan sebelum ditetapkan sebagai tersangka. "Yang pasti bisa dipastikan yang bersangkutan tidak ada di Indonesia. Di mananya kita tidak tau," jelas Nawawi.

Sebelumnya, kasus dugaan korupsi dan kasus pencucian uang baru yang diusut Kejagung ini menjerat mantan Bupati Indragiri Hulu (Inhu) R Thamsir Rachman dan pemilik PT Duta Palma, Surya Darmadi sebagai tersangka.

Ketut mengatakan Thamsir sedang menjalani vonis dalam perkara dugaan korupsi dana kasbon APBD Indragiri Hulu 2005-2008. Sementara itu, Surya Darmadi merupakan buron KPK.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1383 seconds (0.1#10.140)