Deklarasi Jawara Banten untuk Ganjar Presiden 2024 Dihadiri Ribuan Orang

Selasa, 09 Agustus 2022 - 15:26 WIB
loading...
Deklarasi Jawara Banten untuk Ganjar Presiden 2024 Dihadiri Ribuan Orang
Ribuan masyarakat dari empat kabupaten se-Banten menghadiri Deklarasi Jawara Banten untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024 di GOR As-Sakinah, Kabupaten Lebak, Selasa (9/8/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LEBAK - Ribuan masyarakat dari empat kabupaten se-Banten menghadiri Deklarasi Jawara Banten untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024 di GOR As-Sakinah, Kabupaten Lebak, Selasa (9/8/2022). Acara ini diinisiasi jaringan Gardu Ganjar atau Gerakan Rakyat Desa untuk Ganjar Pranowo.

Umumnya, warga yang hadir berprofesi sebagai karyawan, pelaku UMKM, petani dan buruh harian lepas. Mereka sepakat bergabung dalam gerakan besar Ganjar Pranowo Presiden 2024 yang semakin meluas di seluruh Indonesia.

Ketua Tim Relawan Jawara Banten , Agus Suparman mengatakan, masyarakat luas telah mengenal Ganjar sebagai sosok yang merakyat dan sangat peduli kepada pengembangan desa. Hal ini dibuktikan dengan peran pentingnya saat masih menjadi anggota DPR.

Saat itu, Ganjar mempelopori penyusunan dan mengesahkan UU Desa yang berdampak pada pembinaan desa yang berkelanjutan dan mandiri. Kepeduliannya itu semakin konkret dalam dua periode kepemimpinannya di Jawa Tengah saat ini.

Hal tersebut, menurut Agus Suparman, yang melatarbelakangi kenapa masyarakat dengan mudah memberikan komitmen penuh mendukung aspirasi Ganjar Pranowo Presiden 2024.

"Saya datang dan dikenalkan pertama kali oleh Koordinator Relawan Gardu Ganjar Nasional saat itu, sebelum menjelaskan profil lebih detailnya saya sudah ok untuk menjadi relawan Ganjar," tuturnya.

Agus mengaku sudah sebulan ini aktif mengkonsolidasikan dukungan untuk Ganjar. "Kurang lebih ada 4 wilayah yang saya sebar informasinya, yaitu Lebak, Pandeglang, Serang, dan Tangerang. Melalui pendekatan ke beberapa ormas atau tokoh masyarakat setempat akhirnya kita bisa mengumpulkan lebih dari 1.000 orang," tambahnya.

Dia yakin Banten akan jadi pusat pemenangan Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024 mendatang. Pasalnya, saat melakukan blusukan ke setiap daerah, Agus bisa merasakan animo dan respons positif masyarakat.

"Beberapa minggu belakangan memang saya gencar blusukan untuk memperoleh informasi sejauh mana masyarakat mengenal sosok Pak Ganjar. Dari beberapa kecamatan yang sudah dikunjungi, rata-rata mereka sudah tau dan tak segan secara vokal menyatakan aspirasinya mendukung Pak Ganjar di 2024 mendatang," terangnya.

Apabila Ganjar berhasil naik menjadi Presiden pada 2024, Agus berharap pembangunan akan semakin merata. Termasuk hingga pelosok wilayah Banten. Baca juga: Ganjar Pranowo Panen Dukungan Maju Pilpres 2024

"Banten ini kan salah satu provinsi yang baru, tepatnya 17 Oktober 2000. Tentu saja, untuk wilayah yang masih muda di antara provinsi lainnya, perlu ada pemerataan pembangunan, sehingga bisa menjadi kota penyangga metropolitan karena lokasinya yang masih lumayan dekat," ujarnya.

Sebelumnya Gardu Ganjar telah menggelar acara serupa di 5 provinsi, yakni Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur dan Sulawesi Tenggara. Ke depannya Deklarasi Jawara Banten juga akan digelar di 3 kabupaten dan kota.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1122 seconds (0.1#10.140)