Pengamat: TGB Daya Tarik Masyarakat terhadap Partai Perindo

Selasa, 09 Agustus 2022 - 11:14 WIB
loading...
Pengamat: TGB Daya Tarik Masyarakat terhadap Partai Perindo
Masuknya TGB ke Partai Perindo secara dinilai akan menjadi daya tarik bagi masyarakat. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Daya magnet Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi akan membuat Partai Perindo semakin disukai masyarakat. TGB disebut jaminan masa depan yang baik bagi Partai Perindo

Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago menilai TGB yang juga mentan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) tidak mungkin masuk ke Partai tanpa memiliki perhitungan.

"Kalau mau bergabung pasti ada harapan. Itu yang membuat sekelas TGB yang pernah menjadi Gubernur masuk di Partai Perindo," kata Pangi saat dihubungi MNC Portal, Selasa (9/8/2022).

Baca juga: Alasan TGB Gabung Partai Perindo

Dia menilai dengan masuknya TGB ke Partai Perindo secara tidak langsung akan menjadi daya tarik masyarakat. Hal itu dinilai karena sejauh ini sistem politik Indonesia masih berdasarkan ketokohan.

"Memang idealnya yang bergerak mesin partai. Tapi semakin banyak tokoh yang bergabung akan meningkatkan elektabilitas partai. Efek tokoh sangat mempengaruhi," jelasnya.



Dia menilai jika nantinya banyak tokoh yang bergabung, akan memberikan peluang besar Partai Perindo lolos pada ambang batas parlemen atau parliamentary threshold. Dia menilai partai politik harus memilih kandidat yang tepat dan mampu untuk menjadi calon anggota DPR.

"Partainya harus lolos ke parliamentary threshold. Sayang nanti kalau salah satu tokoh beser suaranya tapi partainya tidak lolos. Buang buang suara. Maka sulit memang untuk lolos ke parliamentary threshold," jelasnya.

TGB Muhammad Zainul Majdi resmi menjabat Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Pelantikan TGB dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Sabtu (6/8/2022).
(muh)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1337 seconds (11.252#12.26)