alexametrics

Istilah New Normal dari Film soal Gay, Psikolog Ingatkan Ancaman LGBT

loading...
Istilah New Normal dari Film soal Gay, Psikolog Ingatkan Ancaman LGBT
Ilustrasi film serial The New Normal. Foto/NBC
A+ A-
JAKARTA - Saat ini istilah new normal menjadi tren di mana-mana seiring penerapan kebiasaan baru setelah pelonggaran lockdown mencegah virus corona. Namun siapa sangka istilah new normal sudah populer sejak beberapa tahun lalu.

Istilah itu dipopulerkan oleh film seri tentang gay berjudul The New Normal yang disiarkan NBC sejak 10 September 2012 hingga 2 April 2013. Film seri itu dibuat dan ditulis oleh Ryan Murphy dan Ali Adler.“Jalur ceritanya tentang pasangan gay kaya Bryan (diperankan Andrew Rannells) dan David (diperankan Justin Bartha) yang tinggal di Los Angeles,” ungkap keterangan di website NBC. (Baca juga: Dari Sinilah Istilah New Normal Diambil, Film Seri Pasangan Gay)

Menanggapi hal ini, Dekan Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana (UMB) Muhammad Iqbal berpendapat Lesbian Gay Bisexual dan Transgender (LGBT) adalah fenomena menyedihkan.



"Fenomena dimana menyedihkan, dan menjadi salah satu ancaman moral bangsa indonesia,Jangan sampai film ini masuk ke Indonesia dan ditonton oleh remaja karena bisa menyebabkan timbulnya keraguan tentang orientasi seksual mereka karena pengaruh tontonan dan budaya barat," kata Iqbal dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/6/2020).

Menurut dia, bisa jadi mereka memanfaatkan momen dan istilah ini untuk mendeklarasikan dirinya bahwa awalnya mereka memang tidak normal. "LGBT adalah ancaman ketahanan nasional," katanya.

Dia menilai saat ini LGBT bukan lagi gerakan individu, namun sudah menjadi gerakan global. "Untuk itu pemerintah dan orangtua harus mengedukasi dan mengantisipasi ancaman ini," katanya.
(dam)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak